Beranda REGIONAL Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, : BJ Habibie itu Bapak Teknologi Tak...

Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, : BJ Habibie itu Bapak Teknologi Tak Tergantikan

3
0
Foto Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M. - Istimewa…

KopiOnline Nias,- Indonesia kembali berduka. Putera terbaik bangsa, Presiden Republik Indonesia ke-3, Prof. DR. Ing. H. Baharuddin Jusuf Habibie, FREng., tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rabu (11/09/2019).

Atas kepergian itu, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M, mengaku sangat kehilangan. Baginya, sosok BJ Habibie tidak tergantikan. “Beliau adalah orang hebat. Beliau Bapak Teknologi yang sampai saat ini belum ada gantinya. Kita sebagai bangsa Indonesia kehilangan, termasuk saya sangat kehilangan,” ujar Sokhiatulo Laoli saat diwawancarai otonominews, Kamis (12/09/2019).

Dikatakannya, sejauh yang dia ketahui, BJ Habibie merupakan seorang teknokrat yang karya-karyanya diakui dunia. Bahkan, melalui tangan dingin dan kecerdasannya, BJ Habibie berhasil menciptakan anti-crack bagi semua jenis pesawat. “Karena penemuannya itu, beliau mendapat julukan Mr. Crack,” terang politikus Partai Demokrat ini.

Sokhiatulo Laoli mengatakan, dalam segala hal, BJ Habibie berhasil menunjukkan kualitasnya. BJ Habibie berhasil membangun industri pesawat terbang Nurtanio di Bandung, termasuk ketika menjabat sebagai Presiden RI ke-3.

“Saat menjadi presiden, dalam waktu singkat, beliau berhasil mengeluarkan Indonesia dari krisis ekonomi. Bahkan membuat demokrasi di Indonesia menjadi sebuah keniscayaan. Beliau aalah tokoh Indonesia yang patut dibanggakan dan dicontoh oleh generasi muda,” jelasnya. otn/kop

Media Partner : otonominews.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here