Terbaru

Proyek Pamsimas III di Ds Sei Tampang Labuhanbatu Mangkrak

Proyek program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III tahun 2018 di Dusun Teluk Besitang yang mangkrak.

KopiOnline Labuhanbatu,- Proyek program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III tahun 2018 di Dusun Teluk Besitang Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, terlihat mangkrak.

Pejabat Sementara (Pjs) Desa Sei Tampang, Syamsul Khoir Nasution saat ditemui di kantornya, Rabu (11/09/2019) mengatakan, yang lebih mengetahui hal tersebut adalah Kaur Pembangunan bernama Mahmud.

“Sama pak Mahmud aja ya, karena aku 2018 belum jadi Pjs,” katanya.

Mahmud saat dikonfirmasi pada hari yang sama mengatakan, mangkraknya Pamsimas dikarenakan pipa Galvanis yang dipesan dari pihak fasilitator tak kunjung datang.

“Masalah pipa, kita kan pesannya dari pihak kabupaten. Lebih jelasnya orang abang bertanya kepada orang kabupaten, namanya Sartibi,” ujarnya.

Sartibi saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (12/09/2019) membenarkan mangkraknya program nasional tersebut dikarenakan pada keterlambatan pipa Galvanis. Namun dia membantah kendala tersebut karena dirinya. Sebab, yang belanja bahannya adalah masyarakat sendiri dan tidak ada pihak ketiga.

“Kita hanya memfasilitasi, pengerjaannya semua masyarakat,” katanya.

Terkait waktu pengerjaan yang sudah lewat batas, Sartibi mengatakan hal tersebut tidak jadi masalah. Sebab bukan merupakan proyek .

“Ini kan swakelola, gak seperti proyek, beda dia, ini kan program, makanya sudah lewat waktu tahun anggaran juga gak bermasalah,” katanya. ber/kop

Leave a comment