Terbaru

Netizen Ingin Namai Anaknya Jan Ethes, Gibran Welcome Aja

Jan Ethes. Foto : Ist.

KopiOnline Jakarta,- Belakangan ini, Franda menjadi perbincangan di media sosial. Presenter cantik itu protes kepada netizen yang menjiplak nama anaknya. Istri Samuel Zylgwyn ini protes karena nama putrinya, ditiru bulat-bulat. Dia merasa telah susah-payah mencari nama tersebut.

ADVETORIAL

Protes itulah yang membuat netizen khawatir bila meniru nama anak pesohor untuk buah hati mereka. Oleh karena itulah netizen ramai-ramai meminta izin kepada artis atau pesohor untuk meniru nama anak mereka.

Tak hanya artis saja, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pun mendapat pertanyaan serupa. Banyak netizen yang meminta izin meniru nama putranya, Jan Ethes Srinarendra. Silahkan, tak masalah, santai aja, pokoknya welcome gitu tapi ada syaratnya.

Memang berbeda dengan Franda, Gibran rupanya sama sekali tak keberatan jika ada yang meniru nama anaknya. Namun Gibran memberikan sedikit syarat kepada semua orang yang ingin memakai nama akannya. Dia meminta dikirimi foto sang bayi jika sudah lahir.
Gibran menyampaikan syarat itu melalui akun Twitter @Chilli_Pari, Senin (09/09/2019).

Cuitan ini dibuat sebagai tanggapan kepada seorang pengguna Twitter dengan akun @cholinsUp yang hendak menamakan anaknya sama seperti nama putra Gibran dan Selvi Ananda, Jan Ethes.
Netizen Berterima Kasih

Netizen yang meminta izin kepada Gibran itu ingin memberikan nama depan yang serupa, hanya berbeda nama belakangnya. Pengguna akun itu menuliskan nama anaknya kelak adalah Jan Ethes Trimagito. Begini izinnya yang ia tuliskan kepada Gibran.

“Mas Gibran Mbak Selvi.. kalau saya punya anak nanti saya kasih nama Jan Ethes Trimagito boleh nggak Mas … ijin dulu,” tulisnya.

Dengan cepat Gibran membalas dan memberikan izin nama Jan Ethes dipakai untuk nama anak orang lain.

Pemilik akun tersebut kemudian kembali membalas Gibran.
” Alhamdullilah Trimakasih … doakan semoga saya cepat dapat momongan,” balasnya kepada Gibran.

Franda Justru Dihujat Netizen

Sebelumnya ada nitizen yang memberi nama anaknya sama persis dengan seorang pesohor. Namun belakangan, copy paste nama anak tersebut dipersoalkan sang presenter. Nama anak dalam akun tersebut memang sama persis dengan nama anak Franda, yakni Zylvechia. Hal yang membedakan adalah nama belakangnya, si pemilik akun memberi nama belakang Kimberly. Sementara nama lengkap anak Franda adalah Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, dengan nama panggilan Vechia.

Pernyataan dari Franda ternyata membuat netizen bereaksi negatif. Banyak yang menyayangkan dan tidak suka serta menyerang Franda. Sikap presenter cantik ini dinilai berlebihan karena nama anaknya dipakai orang lain.

Netizen membandingkan dengan orangtua anak dengan nama umum seperti ‘Budi’, ‘Ani’ dan semacamnya. Mereka merasa bahwa sudah sewajarnya nama seseorang sama dengan yang lain, dan seharusnya Franda justru bahagia karena nama anaknya jadi inspirasi untuk anak lain. Apabila disadari itu sebenarnya sebuah penghormatan terhadap diri sang artis atau public figure lainnya.

Mereka pun meminta kepada Franda untuk mematenkan nama Zylvechia jika tak ingin orang lain memakainya. Karena hanya dengan hak paten-lah, maka nama seseorang tidak boleh digunakan oleh orang lain. Hal ini kemudian membuat Franda menghapus postingannya di akun tersebut.
Ini Penjelasan Ayah Zylvechia Kimberly

Tak lama setelah ramai soal nama Zylvechia muncul, ayah bayi bernama Zylvechia Kimberly pun buka suara. Dalam postingan Insta Story akun @zylvechia_kimberly, sang ayah menyatakan bahwa sebenarnya ia tak berniat menamakan anaknya dengan Zylvechia.

Sang ayah sudah punya nama lain yang sudah lama ia inginkan. Namun karena sang istri menyukai anak Franda dan suka dengan namanya, mereka pun memberi nama Zylvechia. kop
Sumber: dream.co.id/ Kapanlagi

Leave a comment