Beranda MEGAPOLITAN Gubernur Anies Baswedan Luncurkan ‘Ruang Baca Jakarta di Stasiun MRT

Gubernur Anies Baswedan Luncurkan ‘Ruang Baca Jakarta di Stasiun MRT

161
0

KopiOnline Jakarta,- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kembali melakukan terobosan dengan menyediakan rak-rak buku di setiap stasiun Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) yang bisa dibaca penumpang saat menaiki transportasi massal ini.

Kehadiran rak buku itu dalam rangka meningkatkan minat literasi masyarakat sekaligus mengkampanyekan ‘Ruang Baca Jakarta’.

“Jadi buku itu bisa dipinjam di stasiun keberangkatan dan dikembalikan di Stasiun tujuan,” ujar Anies saat meluncurkan ruang baca buku di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (08/09/2019).

“Kenapa ini penting? Kita ingin agar membaca menjadi kebiasaan waktu longgar untuk membaca. Dan di perjalanan, itu kesempatan bagi kita membaca bacaan ringan,” sambungnya

Menurut Anies Baswedan, agar Jakarta bisa maju dan berkembang serta menjadi bagian dari kota global maka warganya harus memiliki tingkat literasi tinggi. Salah satunya adalah dengan kegemaran membaca.

Terkait distribusi buku, Gubernur Anies memperbolehkan masyarakat yang ingin menyumbangkan bukunya bisa langsung menghubungi atau mendatangi pihak MRT.

“Kita sambut baik kalau masyarakat mau menyumbangkan buku tapi pesan saya sumbang bukunya yang memang bisa leluasa dibaca pada waktu pendek karena durasi peminjamannya sebentar,” pesannya.

Harapannya gerakan Ruang Baca Jakarta menular ke ruang publik atau fasilitas umum di Jakarta lainnya. “Termasuk halte bis kita akan dorong lebih banyak rak buku untuk masyarakat baca,” katanya. otn/kop
Media Partner : otonominews.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here