Beranda REGIONAL Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Bertekad Meraih Predikat WBK dan WBBM

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Bertekad Meraih Predikat WBK dan WBBM

649
0

KopiOnline Jabar,– Jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat bertekad meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Tekad tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, Raja Nafrizal, dalam paparannya dihadapan tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, kemarin.

“Kami sudah melakukan sejumlah program guna mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM,” kata Raja Nafrizal didampingi Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Jabar, Subeno, dan Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Jabar, Hendrizal Husin.

Dalam paparannya, Raja menjelaskan berbagai inovasi telah dilakukan jajaran Kejati Jabar yang bertujuan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Setidaknya ada enam zona perubahan yang dilakukan Kejati Jabar guna mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Inovasi-inovasi pelayanan publik itu antara lain aplikasi E-Surga (Penelusuran Perkara Tanpa Harga), aplikasi Si Pepes (Sistem Informasi Pengamanan Pembangunan Strategis), pelayanan hukum gratis bagi masyarakat, program Jaksa Sahabat Guru (Jaga Guru) dan penyediaan ruangan khusus bagi masyarakat yang akan melapor serta fasilitas ramah disabilitas.

“Semua pelayanan publik diperbaiki, termasuk dari masing-masing aparatur mulai dari Kajati sampai pegawai paling kecil, ramah melayani,” jelas Raja.

Tim Kemenpan RB yang dipimpin Agus Uji Hantara, Asisten Deputi Pengelolaan Aparatur dan Masyarakat pada Kemenpan RB, mengapresiasi program dan inovasi yang telah dilakukan jajaran Kejati Jawa Barat.

Menurut Agus , dari hasil pemaparan yang disampaikan oleh Kajati Jabar, sudah menggambarkan telah terpenuhinya pembangunan enam area perubahan sebagai syarat membangun zona integritas menuju WBK/WBBM.

Sementara itu Wakil Jaksa Agung, Arminsyah, yang juga Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi di Kejaksaan RI memuji perubahan-perubahan yang telah dilakukan jajaran Kejati Jabar dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Program-programnya sangat baik. Saya berharap Kejati Jabar lolos meraih predikat WBK dan WBBM,” ujar Arminsyah. Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here