Terbaru

Kejati Jateng Bertekad Meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi dan WBBM

Kajati Jawa Tengah, Yunan Harjaka.

KopiOnline Jateng,– Jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah bertekad meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Tekad tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Yunan Harjaka, usai melakukan paparan dihadapan tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, kemarin.

“Dalam rangka mewujudkan aparat sipil negara (ASN) yang profesional, akuntabel dan transparan, kami telah berkomitmen untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM,” kata Yunan Harjaka.

Yunan Harjaka menjelaskan, untuk mewujudkan program pemerintah yang bersih, akuntabel dan efektif itu, Kejati Jateng telah membuat enam area perubahan yakni pertama management perubahan pada semua bidang yang berbasis teknologi dan berintegrasi. 

“Kedua, penataan tata laksana sebagai salah satu pilar telah melaksanakan prosedur berbasis teknologi, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara efisien, efektif dan akuntabel,” ujar mantan Direktur Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Kejaksaan Agung tersebut.

Selain itu, Yunan telah melakukan penataan management sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan penguatan akuntabilitas kinerja para anggotanya sebagai insan Adhyaksa. Lebih lanjut program kelima adalah penguatan pengawasan dan program keenam adalah peningkatan kualitas pelayanan publik.

Semua program-program dan inovasi itu, kata Yunan Harjaka, dilakukan Kejati Jateng sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik yang tepat sasaran, tepat mutu, berkualitas dan terukur.

“Semua pelayanan publik diperbaiki, termasuk dari masing-masing aparatur mulai dari Kajati sampai pegawai paling kecil, ramah melayani,” jelas .

Sementara itu Wakil Jaksa Agung, Arminsyah, yang juga Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi di Kejaksaan RI mengapresiasi perubahan-perubahan yang telah dilakukan jajaran Kejati Jateng dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap Kejati Jateng lolos meraih predikat WBK dan WBBM,” ujar Arminsyah yang selalu hadir dan memantau jalannya pemaparan para Kejati dan Kejari se Indonesia itu. Syamsuri

Leave a comment