Terbaru

Sekolah Representatif Penting Dalam Proses Kegiatan Pembelajaran

Ketua Umum IAD Pusat, Ros Ellyana Prasetyo, saat meresmikan renovasi gedung TK Adhyaksa X Kupang, NTT.

KopiOnline NTT,- Keberadaan sekolah yang representatif sangat penting dalam suatu proses kegiatan pembelajaran yang baik. Itu sebabnya perlu perbaikan fisik dan fasilitas agar sekolah menjadi tempat yang nyaman, sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung optimal dan berkesinambungan.

Demikian disampaikan Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat, Ros Ellyana Prasetyo, saat meresmikan renovasi gedung sekolah TK Adhyaksa X Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (23/08/2019).

“Hal ini secara otomatis akan berdampak pada meningkatnya kualitas sekolah agar tidak kalah dibandingkan dengan sekolah lain untuk mewujudkan sekolah yang dapat menghasilkan anak-anak yang cerdas, berakal mulia, berkarakter, dan berbudi pekerti,” ujar Ros Ellyana.

Peresmian renovasi gedung TK Adhyaksa X itu ditandai dengan melepas balon ke udara dan memberikan bantuan secara simbolis berupa 4 unit komputer kepada sekolah TK dan SMP Adhyaksa Kupang serta bantuan tas sekolah kepada SD Oe’ekam, Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Menurut Ros Ellyana, usia sekolah anak TK merupakan masa usia keemasan dalam menentukan karakter manusia. Masa ini sangat berpengaruh dalam tumbuh kembang seorang anak.

“Oleh karena itu, harus diterapkan pola asuh yang baik dan perlu kasih sayang berlandaskan iman dan taqwa kepada Tuhan,” tutur Ros Ellyana.

Dalam kesempatan itu, Ros Ellyana juga menekankan bahwa yang tidak kalah penting peran kepala sekolah dan para guru di TK Adhyaksa Kupang mempunyai kemampuan yang baik dalam mengelola sekolah dan mengikuti berbagai kegiatan workshop untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengikuti perkembangan zaman.

Kegiatan IAD ini merupakan bagian dari kunjungan kerja Jaksa Agung HM Prasetyo ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT. Di sela-sela kunjungannya itu, Jaksa Agung HM Prasetyo mengaku kedatangannya di NTT ibarat pulang ke rumah sendiri, karena pernah bertugas di Kupang 19 tahun yang lalu dan masih tetap merasa menjadi bagian dari Kota Kupang sampai saat ini.

Menurut Jaksa Agung Prasetyo, peresmian renovasi gedung sekolah TK Adhyaksa Kupang merupakan wujud dari komitmen Kejaksaan yang selalu memandang pendidikan sebagai faktor utama dalam membangun Indonesia.

“Dunia pendidikan merupakan hal utama dan tanggung jawab bersama untuk mewujudkan Indonesia ke depan lebih unggul,” kata Prasetyo.
Pada kesempatan itu, Jaksa Agung Prasetyo juga berterima kasih kepada Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, seluruh donatur, dan masyarakat Kota Kupang yang senantiasa ikut serta membantu meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya TK Adhyaksa Kupang.

Turut hadir pada dalam acara peresmian TK Adhyaksa antara lain Wakil Ketua Adhyaksa Pusat, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Pathor Rahman, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe, Kapolres Kupang Kota AKBP Satria Binti Perdana, Wakil Bupati Kupang Jeri Manafe dan jajaran Forkopimda NTT.  Syamsuri.

Leave a comment