Terbaru

Willy Ade Chaidir Selalu Siap Melaksanakan Tugas & Perintah Pimpinan

Willy Ade Chaidir ketika menjadi komandan upacara peringataan kemerdekaan RI ke 74.

KopiOnline Jakarta,– Ada yang berbeda ketika jajaran Kejaksaan Agung memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 pada 17 Agustus tahun 2019, yang kali ini dilaksanakan di lapangan Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  

“Kepada, Inspektur Upacara, hormaaat gerakkkk!!” terdengar suara keras, tegas, nyaring dan lantang keluar dari mulut Komandan Upacara Willy Ade Chaidir seraya mengangkat tangan kanannya diikuti para peserta upacara dan para pejabat Eselon I dan II jajaran Kejaksaan RI memberi hormat kepada Inspektur Upacara.

Foto bersama seusai upacara peringatan kemerdekaan RI di Badiklat Ragunan Jakarta Selatan.

Dengan langkah tegap, sigap dan penuh percaya diri, Willy Ade Chaidir yang didapuk sebagai Komandan Upara berjalan menuju ke arah Wakil Jaksa Agung RI, Dr Arminsyah SH Msc,  yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Lalu dengan suara lantang, tegas dan lancar, dihadapan Wakil Jaksa Agung Arminsyah sebagai Inspektur Upacara, Willy melaporkan kesiapan jajaran kejaksaan mengikuti pelaksanaan upacara Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019.

Suara lantang, tegas, keras, lancar serta langkah tegap, sigap dan penuh keyakinan yang ditunjukkan Willy Ade Chaidir saat menjadi Komandan ternyata mendapat apresiasi dari sejumlah peserta upacara dan para pejabat Eselon I, II dan III yang mengikuti jalannya upacara Proklamasi Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di lapangan Badiklat Kejaksaan RI.

“Selamat ya sukses dan lancar,” kata Wakil Jaksa Agung Arminsyah diikuti para pejabat Eselon I Kejaksaan Agung, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Warih Sadono, para pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung dan sejumlah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di DKI Jakarta, memberikan selamat kepada Willy atas keberhasilan dan kelancaran jalannya upacara Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 yang kali ini dilaksanakan di Badiklat Kejaksaan RI.

“Mantap, Dan Up (Komandan Upacara) nya tegas, keras dan sigap,” ujar Dr Mukri SH MH, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung.

Apresiasi yang sama juga diberikan Kajati DKI Jakarta, Warih Sadono. Bahkan, Warih berharap setelah menjadi Komandan Upacara ini Willy mendapatkan promosi yang lebih baik. “Gak perlu lama lagi di Puspenkum Kejaksaan Agung,” tandasnya.

Willy Ade Chaidir adalah seorang jaksa yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) pada satuan kerja Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) Kejaksaan Agung.

Ternyata, ini bukan kali pertama Willy bertugas sebagai Komandan Upacara. Sejak dipindahtugaskan di satuan kerja Puspenkum Kejagung, Jakarta, pada tahun 2017, Willy sudah 3 kali dipercaya oleh pimpinan Kejaksaan Agung bertindak sebagai komandan upacara.

Tahun 2017 Willy mendapat kepercayaan dari pimpinan Kejaksaan Agung bertindak sebagai Komandan Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember yang dilaksanakan di lapangan upacara Kejaksaan Agung RI.

Dia lalu dipercaya lagi pimpinan Kejagung sebagai Komandan Upacara pada pembukaan Pekan Olah Raga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) tahun 2018.

Dan kini pimpinan Kejaksaan Agung kembali mempercayakan kepada Willy bertindak sebagai Komandan Upacara pada peringatan Proklamasi Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di lapangan Badiklat Kejaksaan RI.    

“Sejak dulu saya selalu siap dan sigap melaksanakan setiap tugas, perintah dan amanah yang diberikan pimpinan dimanapun saya berada,” ujar Willy ketika dihubungi wartawan usai menjadi Komandan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.

Berdasarkan catatan wartawan, sebelum ditugaskan di Puspenkum Kejagung di Jakarta, Willy Ade Chaidir adalah Asisten Pidana Umum (Aspidum) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimanta Barat (Kalbar) selama tahun 2015 hingga 2017. Karir Willy mulai moncer saat dia dipercaya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuk Sikaping, Sumatera Barat, tahun 2007 hingga 2010.  Lalu pada tahun 2010 hingga 2013 Willy mendapat tempat tugas baru sebagai Kajari Bangkinan, Riau. Lalu pada tahun 2013 hingga 2015 lelaki berpenampilan low profile ini menjadi Kajari Gresik di Jawa Timur. Syamsuri.

Leave a comment