Terbaru

Banyak Potensi Pariwisata, Bupati Karawang Diminta Turun ke Ds. Tegal Lega

Sungai Citarum yang berada di sisi Desa Tegal Lega.

KopiOnlineKarawang,- Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana diminta turun ke Desa Tegal Lega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Pasalnya, di desa tersebut tersimpan potensi pariwisata yang menjanjikan.

Demikian harapan Kepala Desa (Kades) Tegal Lega, Sanam seusai menyaksikan berbagai perlombaan Agustusan di desa yang dipimpinnya. Tempat yang bisa dijadikan andalan daerah wisata itu yakni adanya kobak nanas yang masih asri di kawasan hutan tersebut yang berdampingan dengan Sungai Citarum.

Kades Tegal Lega.

“Apabila kobak nanas itu disulap jadi kawasan pariwisata alangkah indahnya pemandangan alam sepanjang Sungai Citarum. Apalagi wilayah Desa Tegal Lega akan dilintasi kereta api cepat,” tutur Kades Tegal Lega, Sanam, Senin (19/08/2019).

Menurut Sanam, kobak nanas dijadikan kawasan wisata hanya merupakan cita-citanya ke depan dalam rangka menggali potensi desa. Namun untuk mewujudkan hal itu perlu dukungan dari pemerintah daerah tentunya. Setiap orang punya impian dan cita-cita boleh saja, mudah mudahan dikabulkan oleh Allah SWT.

Dikatakannya lebih lanjut, pihaknya kini tengah fokus dengan keinginan warga Desa Tegal Lega yang sangat membutuhkan jembatan sebagai sarana transportasi.

“Warga Desa Tegal Lega ingin membangun jembatan sudah sejak lama karena satu-satunya akses transportasi darat. Mudah-mudahan terealisasi tahun ini,” terangnya.

Sanam mengatakan pembangunan jembatan akan dikerjakan secara swakelola. Panjang jembatan 120 meter dengan kedalaman kali Sungai Citarum 12 meter. Anggaran pembangunan tersebut berasal dari Dana Desa dan dikerjakan secara bertahap pembangunannya.

“Jika jembatan ini rampung dibangun sudah tentu akan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Jembatan ini juga yang merupakan akses ke kobak nanas juga,” pungkasnya. win

Leave a comment