Terbaru

Lewat Olahraga, Kejari Basel Dekatkan & Satukan Hati dengan Masyarakat

kajari Basel Cup II

KopiOnline Jakarta,– Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Selatan (Basel), Safrianto Zuriat Putra, punya kiat tersendiri mendekatkan institusinya dengan masyarakat pada salah satu kabupaten di Provinsi Bangka Belitung (Babel) tersebut.

Tak hanya melalui tugas pokok dan fungsinya sehari-hari sebagai aparat penegak hukum, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) yang diinisiasi Safrianto juga menggelar turnamen bola voli memperebutkan piala Kajari Basel Cup II. Kejuaraan bola voli yang diikuti seluruh desa yang ada di Kabupaten Basel ini digelar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 tahun 2019 sekaligus menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019.

Safrianto Zuriat Putra (tengah) menyerahkan Piala Bergilir Kajari Basel Cup II

“Diselenggarakannya turnamen bola voli Kajari Basel Cup II ini adalah untuk mendekatkan dan satukan hati institusi Kejaksaan RI, khususnya Kejari Basel, dengan masyarakat Basel melalui olahraga,” ujar Safrianto di sela-sela acara menyaksikan final turnamen bola voli Kajari Basel Cup II yang berlangsung di GOR Junjung Besaoh, Bangka Selatan, Kamis (14/08/2019).

Lewat turnamen olahraga itu, tambah Safrianto, jajaran Kejari Basel berharap  masyarakat Basel bisa dekat dengan Kejari Basel. 

“Sekaligus memberikan kesan dan pesan bahwa institusi kejaksaan bukanlah lembaga yang perlu ditakuti tapi lembaga hukum yang memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa Safri ini.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 5000 ribu masyarakat Basel yang memadati sport center Jumjung Besaoh itu, akhirnya pada partai final yang dipimpin wasit internasional Juliardi itu keluar sebagai Juara I adalah Desa Gadung yang mengalahkan Desa Teladan dengan skor 3-2.

“Mudah-mudahan dari turnamen ini akan melahirkan pemain-pemain berprestasi berskala nasional,” ujar Safri yang didampingi Wakil Bupati Basel, H Riza Herdavid, usai memberikan trophy Piala Begilir Kajari Basel Cup II dan hadiah kepada para pemenang.  Syamsuri.

Leave a comment