Beranda MEGAPOLITAN Jelang Hari Raya Idul Adha, JIC Siap Menerima & Distribusikan Daging Qurban

Jelang Hari Raya Idul Adha, JIC Siap Menerima & Distribusikan Daging Qurban

210
0

KopiOnline Jakarta,- Jelang hari raya Idul Adha atau sering juga disebut Hari Raya Qurban hari Ahad tanggal 11 Agustus 2019, Jakarta Islamic Centre kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban. Seperti tahun sebelumnya, Jakarta Islamic Centre mempersilahkan jamaah yang akan berqurban untuk bergabung di Jakarta Islamic Centre. Selanjutnya daging qurban akan didistribusikan kepada yang berhak.

Ketua Panitia Idul Adha dan Qurban Masjid Jakarta Islamic Centre, Tonny Fathoni mengatakan, qurban merupakan wujud sifat ikhlas manusia untuk saling memberi manfaat. “Ibadah Qurban itu harus dimaknai sebagai wujud ikhlas berbagi manfaat. Jadi ya sebanyak-banyaknya kalau bisa supaya diberikan kepada yang seharusnya membutuhkan,” ujarnya.

Fathoni juga mengingatkan, melalui peringatan Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban. Manusia belajar tentang keteladanan dan keikhlasan dari kisah nabi Ibrahim.

“Memang harus tertanam dalam jiwa kita sikap meneladani dan budaya keihklasan yang diajarkan oleh nabi Ibrahim, AS. Itu sangat perlu,” imbuhnya.

Sementara untuk distribusi daging hewan qurban, Tonny menyebut, akan dibagikan disekitar wilayah Jakarta Utara.
“Kita semua berharap mudah-mudahan apa yang sudah bapak dan ibu kurbankan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Sementara pelaksanaan ritual sholat Idul Adha akan dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 11 Agustus 2019. Sholat akan dimulai pukul 06.45 Wib. “Warga Jakarta yang akan menjalankan sholat Idul Adha diharap datang sebelum jam O6.45 WIB. Agar tidak tertinggal. Karena jamaah yang hadir ribuan orang sehingga memelukan persiapan yang tepat” jelas Aep Saifullah, Kepala Sub Divisi Peribadatan Jakarta Islamic Centre.

Yang akan menjadi khotib pelaksanaan Sholat Idul Adha adalah KH Ahmadi dan yang menjadi imam adalah Ustazd Ade Kurniawan. “Yang akan jadi khotib dan imam merupakan orang yang ahli dibidangnya” jelas Aep.

“Saya mengajak ummat Islam Jakarta bisa berqurban dan sholat Idul Adha di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Selain tempat ibadah dan tempat parkir yang luas juga dikelola oleh tenaga-tenaga yang profesional dan transparan” kata Ahmad Juhandi, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre. maste

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here