Beranda MARKAS Logo HBA ke 59 Tahun 2019 Beri Inspirasi & Motivasi Jajaran Kejaksaan...

Logo HBA ke 59 Tahun 2019 Beri Inspirasi & Motivasi Jajaran Kejaksaan RI

1459
0

KopiOnline Jakarta,– Setiap kali memperingati hari jadinya yang jatuh pada tanggal 22 Juli setiap tahunnya, institusi Kejaksaan RI selalu mengeluarkan logo pertanda Insan Adhyaksa ini tengah merayakan hari ulang tahun atau yang biasa mereka sebut Hari Bhakti Adhyaksa.
Kali ini pun Panitia Pelaksana HBA ke 59 tahun 2019 mengeluarkan logo menggambarkan sebuah perahu yang tengah berlayar menuju satu tujuan. Logo ini terpasang pada setiap kantor kejaksaan di seluruh Indonesia.
“Intinya, logo HBA ke 59 tahun 2019 itu mempunyai makna memberi inspirasi dan motivasi bahwa jajaran Kejaksaan RI akan terus memberikan pengabdian di bidang hukum dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was) Kejaksaan Agung RI yang kali ini bertindak sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana HUT HBA ke 59 tahun 2019.
Terkait dengan logo tersebut, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Dr Mukri SH MH, menjelaskan secara rinci makna dan filosofi yang terkandung dalam logo tersebut.
Mukri menjelaskan, angka 59 yang tertera dalam logo itu berarti jajaran Kejaksaan RI tengah memperingati Hari Bhaktinya ke 59 tahun 2019.
Warna Warni yang menjulang ke atas merupakan layar bermakna masing-masing bidang atau satuan kerja di lingkungan Kejaksaan RI yang bermakna bahwa insan adhyaksa berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam rangka mencapai visi dan misi Kejaksaan RI,” tutur Mukri.
“Sedangkan warna biru yang berbentuk perahu merupakan Bidang Pengawasan yang mengayomi, mengawasi dan menjadi penggerak utama atau Prime Mover untuk mewujudkan Kejaksaan RI yang profesional, proporsional dan akuntabel,” jelas Mukri.
Sementara itu Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Kejaksaan Agung, Tony Spontana, selaku Ketua Panitia Pelaksana HBA ke 59 tahun 2019 mengakui tidak sedikit yang mengirimkan disain untuk logo kepanitiaan HBA ke 59 tahun 2019 ini.
“Namun dari sekian banyak disain itu, logo yang dipilih Panitia Pusat yang sekarang ini terpampang pada setiap kantor kejaksaan di seluruh Indonesia,” katanya.
Menurut keterangan yang dihimpun wartawan menyebutkan, logo HUT HBA ke 59 tahun 2019 ini didisain oleh Safrianto Zuriat Putra, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung.
Berdasarkan catatan wartawan, Safrianto Zuriat Putra adalah salah satu Kajari yang berhasil meraih Sidhakarya yang penghargaan tertinggi atas prestasi dan kinerjanya selama tahun 2018.
Penghargaan Sidhakarya itu diberikan langsung oleh Jaksa Agung HM Prasetyo pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI yang digelar di Denpasar, Bali, pada akhir tahun 2018 lalu. Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here