Terbaru

Mengajak Turis Milenial Terbang ke Indonesia Timur, Lion Air Tawarkan Tarif Spesial

 Lion Air tipe Boeing 737-900ER di Bandar Udara Sentani, Jayapura (DJJ). Foto Yogi Pradnya Yudha.

KopiOnline Jakarta,- Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari ini mengumumkan program spesial bertajuk #jelajahiIndonesiaTimur pada beberapa rute penerbangan domestik efektif 10 Juli 2019 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

ADVETORIAL

Tarif promo sampai dengan 50% dibawah tarif normal tersedia di rute yang ditawarkan kepada pebisnis dan wisatawan (travelers), antara lain dilayani melalui Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG), Jayapura – Bandar Udara Sentani, Papua (DJJ), Merauke – Bandar Udara Mopah, Papua (MKQ), Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) dan Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Lion Air akan memberlakukan harga jual tiket spesial dari tarif dasar batas atas (basic fare), akan diterapkan pada waktu (jam-jam) keberangkatan (schedule time departure) dan mengikuti syarat dan ktentuan. Tarif yang berlaku belum termasuk tarif bagasi tercatat (didaftarkan), pelayanan jasa penumpang udara (passenger service charges/ PSC), pajak pertambahan nilai (PPN) dan biaya asuransi (Iuran Wajib Jasa Raharja/ IWJR), sebagai berikut:

Makassar ke Jayapura mulai dari Rp 1.424.000, Merauke mulai dari Rp 1.410.000. Sedang Jayapura ke Makassar mulai dari Rp 1.424.000, le Jakarta  dari Rp 2.326.000. Sementara Merauke ke Makassar mulai dari Rp 1.410.000, ke Surabaya mulai dari Rp 1.869.000, Jakarta mulai dari Rp 2.297.000.

Untuk rute Jakarta ke Jayapura mulai dari Rp 2.326.000, ke Merauke mulai dari Rp 2.297.000.  Sedang dari Surabaya ke·Merauke mulai dari Rp 1.869.000.

Untuk pemesanan atau pembelian tiket spesial harus dilakukan paling lambat 10 hari sebelum keberangkatan (H-10), dapat memperoleh tarif promo melalui website resmi Lion Air www.lionair.co.id , kantor penjualan tiket Lion Air Group atau agen perjalanan (online dan korporasi).

Kehadiran tarif spesial #jelajahiIndonesiaTimur merupakan keseriusan Lion Air untuk menjawab tingginya permintaan pasar penerbangan dan wisata seiring tren baru di dunia traveling sejak beberapa tahun belakangan. Lion Air melihat sebagian besar “perjalanan udara kekinian” dipelopori kalangan muda, generasi milenial.

Tarif sepsial Lion Air akan memberikan kesempatan travelers mengunjungi berbagai kota favorit di Indonesia Timur seperti Makassar, Jayapura dan Merauke semakin besar. Ketiga kota tersebut mempunyai peluang bisnis serta banyak objek wisata, sayang jika dilewatkan begitu saja.

Makassar ialah kota popular dengan pantai, alam, aneka sajian cita rasa, budaya. Dan, terpenting lagi ialah kawasan transit di Indonesia bagian timur yang cocok untuk mengembangkan bisnis.  Akhirnya kota yang berada di pesisir Pulau Sulawesi ini semakin dilirik para wisatawan sebab dikenal kaya objek wisata memukau dan sudah ramai diperbincangkan keindahannya.

Jayapura berarti “Kota Kemenangan” adalah ibukota provinsi Papua, travelers bisa jelajahi spot wisata alam, danau dan pantai, tempat bersejarah, religi, kuliner hingga lokasi hiburan berbasis kearifan lokal, bahkan ada “pesawat tengah hutan” di Kampung Koya Tengah, distrik Muara Tami.

Merauke memiliki posisi geografis yang berada di ujung timur nusantara, namun menyimpan pesona khas dan potensi pariwisata. Kehidupan berbagai fauna telah menarik perhatian. Tak heran, bila mendapat julukan “kota rusa” yang siap dijamah para pelancong.

Makassar dan Jayapura menjadi salah satu penghubung (hub) bagi Lion Air Group, yang menawarkan kemudahan penerbangan lanjutan menuju destinasi di sekitarnya. Dari Makassar bisa terbang ke Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Manokwari, Merauke, Palu, Sorong, Surabaya, Ternate, Manado, Lombok, Palu, Tarakan. Selain itu, travelers dapat melanjutkan ke kota unggulan lainnya, seperti Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palangkaraya, Palopo, Poso, Raha, Selayar dan Wangi-Wangi. Sedangkan dari Jayapura terkoneksi ke Merauke, Wamena, Dekai, Sorong, Fak-Fak, Kaimana, Ambon dan Manado.

Lion Air senantiasa menawarkan alternatif perjalanan udara berkualitas guna memberikan kemudahan dalam mobilisasi pelanggan, pebisnis dan wisatawan antardestinasi dengan tetap Lion Air mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

Sejalan menggugah “trend traveling” era milenial, Lion Air terus melakukan berbagai inovasi dan transformasi layanan perjalanan di segala lini, salah satunya armada baru. Pesawat terdiri 66 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi) dan tiga berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300 (440 kelas ekonomi).

Himbauan Perjalanan

Agar setiap penerbangan menyenangkan, Lion Air menawarkan “tren bepergian simpel”. Apabila travelers akan membawa bagasi saat bepergian maka bisa membeli bagasi. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi. Konsep ini memberikan nilai lebih ekonomis serta terjangkau yang disesuaikan kebutuhan.

Travelers yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel)www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Pembelian bagasi harga lebih hemat dapat dilakukan pada saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Setiap travelers (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin. Demikian Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro. kop

Leave a comment