Terbaru

Heryadi : Semua Sudah disepakati Ketua Fraksi

Demo DPRD Banyuasin Demo DPRD Banyuasin

Palembang, KopiOnline – Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heryadi H M Yusuf, dalam paparannya ketika menerima puluhan pengunjuk rasa di Gedung DPRD Banyuasin, Rabu (3/7/19), bahwa Pembahasan Pinjaman Dana sebesar Rp 288 miliar sudah disetujui semua Fraksi dan Pimpinan DPRD Banyuasin.

“ Ya sudah disetujui pimpinan fraksi dan pimpinan, di dalam lembaga legislatif ini satu bahasa. Namun kami menyadari di dalam 45 anggota DPRD Banyuasin tidak semuanya sepakat, karena adanya kepentingan – kepentingan masing anggota DPR. Namun pada prinsipnya yang kami lakukan untuk kepentingan rakyat Banyuasin,” tegas Heryadi ketika didampingi Sukardi dan Muhammad Yamin.

Sambung dia, Hal yang wajar jika di dalam 45 anggota DPRD saling mencurigai satu sama lain, karena memiliki kepentingan masing – masing.

“ Masing – masing anggota Dewan, memiliki kepentingan masing – masing, baik kepentingan Politik atau kepentingan Pribadi, namun kami sadar apa yang kami lakukan untuk kepentingan bersama. Saya tegaskan jika adanya anggota dewan yang menerima sesuatu maka hukum yang akan menindak dan ini berani kita jamin,” ucap Politisi PAN Senior ini.

Sampai hari ini, tidak satupun anggota DPRD Banyuasin menyampaikan keberatan persoalan pinjaman dana 288 miliar tersebut.

Ditempat terpisah Direktur Eksekutif IndexPolitica Denny Charter di Jakarta ketika dihub via WA menyatakan bahwa kepentingan rakyat harus melibatkan rakyat jangan diputuskan oleh sekelompok orang yang mengaku mewakili rakyat. Di DPRD itukan ada mekanismenya, memang seharusnya ijin prinsip DPRD yang diperlukan sebagai syarat pengajuan pinjaman tersebut harus di bawa kedalam paripurna, jelas Denny. (jph)

Leave a comment