Terbaru

LPPOM MUI Luncurkan Aplikasi Sertifikasi Halal Cerol v3.0

 

KopiOnline. Jakarta,- Lembaga Pengkajian Pangan,Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) meluncurkan aplikasi Sertifikasi Halal Online terbaru berbasis web pertama di Indonesia yang bernama Cerol SS-23000 atau Cerol v3.0.

Peluncuran aplikasi sertifikasi halal terbaru ini dilakukan berbarengan dengan kegiatan Halal-bihalal LPPOM MUI bersama para mitra dan pengusaha di Balai Kartini, Jakarta , Kamis (27/6/2019).

Direktur LPPOM MUI Dr.Lukmanul Hakim,MSi dalam launching kegiatan tersebut mengatakan aplikasi Cerol v3.0 ini merupakan pengembangan dari aplikasi Cerol 2.0 sebelumnya yang telah 7 tahun dimiliki LPPOM MUI.

“Cerol v3.0 adalah persembahan MUI untuk memberikan layanan kepada umat, Indonesia sebagai Negara dgn Penduduk Muslim terbesar di dunia memiliki potensi sangat besar untuk pengembangan industri halal,” jelas Lukmanul Hakim saat melakukan launching.

Lukman menjelaskan, selain memberikan kemudahan dalam proses sertifikasi halal kepada para pelaku usaha, dengan adanya aplikasi ini juga menjadi jaminan transparansi dan ketepatan proses dikarenakan para pelakj usaha bisa secara real time memonitoring proses sertifikasi halal yang diajukan.

” Aplikasi ini dirancang untuk memberikan transparansi dan meningkatkan profesionalitas LPPOM melayani komunitas Halal nasional dan Internasional sehingga proses sertifikasi halal menjadi lebih terukur dan transparan,” beber Lukman.

Dalam kesempatan tersebut pun pihak LPPOM MUI juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank BNI Syariah Dan BRI Syariah guna membantu para pelaku UMKM mendapatkan Sertifikasi Halal dari MUI. (fird)

Leave a comment