Terbaru

Yunan Harjaka,SH,MH Dipromosikan Jadi Kajati Jawa Tengah

Yunan Harjaka, SH, MH mendapat promosi jabat Kajaati Jateng.

KopiOnline Jakarta,–  Direktur Teknologi Informatika dan Produksi Intelijen pada Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Kejaksaan Agung (Kejagung), Yunan Harjaka SH MH, bakal menempati jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah (Jateng) di Semarang.

ADVETORIAL

Penunjukan Yunan Harjaka sebagai Kajati Jateng itu dipastikan menyusul keluarnya Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung  HM Prasetyo Nomor : Kep-161/A/JA/06/2019 tertanggal 21 Juni 2019. Sebelumnya Yunan, demikian sapaanya, pernah menduduki jabatan sebagai Kajati Kepulauan Riau (Kepri) di Tanjungpinang. Saat itu sejumlah kasus korupsi berhasil dibongkarnya.

Setelah setahun lebih bertugas di Tanah Melayu itu, pada Februari 2018 Yunan mendapat promosi sebagai Direktur  Teknologi Informatika dan Produksi Intelijen pada Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Kejaksaan Agung (Kejagung).

Di posisinya sebagai Direktur TI dan Produksi Intelijen atau Direktur E pada JAM Intel Kejagung itu, Yunan kembali menunjukkan taringnya. Merangkap sebagai Ketua Tim Tangkap Buronan (Tabur) 311, sebuah program dari pimpinan Kejaksaan Agung yang mentargetkan kejaksaan tinggi menangkap satu buronan setiap bulannya, jajaran kejaksaan hingga saat ini sudah berhasil mencokok ratusan buronan, baik yang berstatus tersangka, terdakwa, maupun terpidana.

“Jajaran kejaksaan tidak akan membiarkan buronan pelaku kejahatan bebas berkeliaran. Dimanapun bersembunyi, bahkan sampai ke lobang semut pun, pasti akan dicari dan ditemukan aparat intelijen kejaksaan,” ujar Yunan dalam suatu kesempatan berbincang-bincang dengan wartawan.

Sebagai apresiasi atas kinerja itu, Jaksa Agung Prasetyo mempromosikan Yunan Harjaka sebagai Kajati Jawa Tengah (Tipe A). Tak hanya itu, dalam SK Nomor : Kep-161/A/JA/06/2019 tertanggal 21 Juni 2019 tersebut, Jaksa Agung Prasetyo juga mempromosikan sejumlah pejabat Eselon II lainnya.

Mereka yang mendapat jabatan baru itu, antara lain, Dr Sugeng Purnomo SH MH sebagai Kajati Sumatera Selatan, Pathor Rohman yang sebelumnya Wakil Kajati DKI Jakarta menjadi Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT),  Firdaus Dewilmar sebagai Kajati Sulawesi Selatan, Dr Jaja Subagja SH MH sebagai Kajati Gorontalo, Judhi Sutoto menjadi Kajati Maluku Utara dan Idianto sebagai Kajati Bali. Syamsuri

Leave a comment