Beranda BIVEST Inilah Penyesuaian Harga Jual Tiket Pesawat Lion Air Rute Domestik

Inilah Penyesuaian Harga Jual Tiket Pesawat Lion Air Rute Domestik

267
0

KopiOnline Jakarta,– Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan bahwa akan mengikuti keputusan pemerintah sehubungan penurunan harga jual tiket pesawat pada jaringan domestik untuk kategori maskapai layanan minimum (no frills/ low cost carrier).

Lion Air akan memberlakukan harga jual tiket promo sampai dengan 50% dari tarif dasar batas atas (basic fare), akan diterapkan pada waktu (jam-jam) keberangkatan (schedule time departure) dan kondisi tertentu serta mengikuti syarat dan ketentuan. Tarif yang berlaku belum termasuk tarif bagasi tercatat (didaftarkan), pelayanan jasa penumpang udara (passenger service charges/ PSC), pajak pertambahan nilai (PPN) dan biaya asuransi (Iuran Wajib Jasa Raharja/ IWJR). Untuk pemesanan/ pembelian tiket promo harus dilakukan paling lambat 10 hari sebelum keberangkatan (H-10).

Lion Air saat ini sedang melakukan persiapan dan proses terkait penyesuaian harga jual tiket. Lion Air senantiasa berupaya menghadirkan pilihan perjalanan udara berkualitas guna memudahkan mobilisasi travelersantardestinasi dengan tetap mengedepakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Lion Air sudah melakukan penurunan harga jual tiket melalui beberapa promo, antara lain bertepatan momen 19 tahun Lion Air. Penawaran tarif spesial untuk rute popular domestik yang terdiri harga mulai dari:

Soekarno-Hatta, Tangerang – Tanjung Karang               Rp    216.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Semarang                          Rp    396.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Palembang                        Rp    417.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Surakarta/ Solo                Rp    444.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Pangkalpinang, Bangka Rp    489.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Bengkulu                     Rp    517.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Jambi                           Rp    583.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Pekanbaru                   Rp    697.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Surabaya                      Rp    583.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Lombok Praya             Rp    695.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Pontianak                    Rp    645.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Padang                         Rp    725.000

Balikpapan – Surabaya                                                    Rp    670.000

Banjarmasin – Surabaya                                                 Rp    513.000

Batam – Soekarno-Hatta, Tangerang                           Rp    707.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Medan Kualanamu    Rp    896.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Makassar                     Rp    911.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Palu                              Rp    963.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Kendari                        Rp 1.080.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Banda Aceh                 Rp 1.129.000

Manado – Soekarno-Hatta, Tangerang                        Rp 1.315.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Ternate                         Rp 1.460.000

Soekarno-Hatta, Tangerang – Jayapura                       Rp 2.326.000

dan rute-rute instagramable lainnya.

Tarif spesial yang telah berjalan merupakan salah satu wujud kesungguhan Lion Air dalam memberikan berkesempatan kepada travelers untuk mengunjungi berbagai kota di Indonesia semakin bersar sekaligus membantu mewujudkan impian mereka bisa terbang.

Lion Air menegaskan bahwa besaran tarif tiket (harga jual) yang dijalankan telah sesuai ketentuan yang ditetapkan regulator menurut layanan kelas ekonomi domestik. Dalam menentukan tarif penumpang pelayanan kelas ekonomi domestik, Lion Air Group telah menghitung dan memberlakukan secara bijak.

Untuk harga jual tiket penerbangan yang dijual merupakan implementasi penggabungan beberapa komponen menjadi kesatuan harga tiket pesawat. Biaya tiket untuk penerbangan langsung terdiri dari komponen, tarif dasar (basic fare) tiket pesawat menurut jarak, pajak (government tax) dengan kisaran 10% dari harga dasar (basic fare) tiket pesawat, iuran wajib asuransi yang disingkat IWJR (Iuran Wajib Jasa Raharja), Passenger Service Charge (PSC) atau airport tax dimasukkan langsung dalam biaya tiket pesawat. Besarnya berbeda-beda sesuai dengan bandar udara di masing-masing kota.

Himbauan Perjalanan

Agar setiap penerbangan menyenangkan, Lion Air menawarkan “tren perjalanan udara simpel”. Apabila travelers akan membawa bagasi saat bepergian maka bisa membeli bagasi. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi. Konsep ini memberikan nilai lebih ekonomis serta terjangkau yang disesuaikan kebutuhan.

Travelers yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel)www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Pembelian bagasi harga lebih hemat dapat dilakukan pada saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Setiap travelers (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin. Demikian Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro. kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here