Terbaru

Kajari Lampung Utara Terjun Langsung Jalankan Program Jaksa Masuk Sekolah

Kajari Lampura Yuliana Sagala

KopiOnline Jakarta,– Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Utara (Lampura), Yuliana Sagala SH MH, terjun langsung mensosialisasikan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kali ini, Rabu (19/06/2019), Yuliana bersama jajarannya di Kejari Lampura menggelar program JMS di SD Negeri 3 Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara.

Kajari Lampura, Yuliana Sagala, SH.MH

Kajari Lampura, Yuliana Sagala, SH.MH, ,mengatakan, program JMS ini digelar untuk menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus.

“Karena sebagai generasi penerus memang seharusnya pelajar mendapat ilmu hukum sejak dini,” terang Yuliana.

Menurut Yuliana, program ini bertujuan untuk mengenalkan produk hukum seperti undang-undang, perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum sehingga perlu dihindari dan dijauhi serta memperkenalkan Kejaksaan yang merupakan salah satu Lembaga Pemerintah.

“Dengan harapan hadirnya kami disini mereka para murid bisa dapat mengenal dan mengetahui serta mengingat Lembaga Kejaksaan. Dari beberapa games hiburan yang telah kita lakukan bersama hari ini bisa memberikan sedikit pengetahuan dan kegembiraan para murid tentunya,” ungkap mantan Kasubbagbin Kejari Jakarta Selatan itu.

Ditambahkan Yuliana, para siswa terlihat sangat antusias atas kehadiran para jaksa di sekolah karena para jaksa dalam sosialisasi itu disesuaikan dengan usia murid sehingga mereka paham dan tidak bosan mengikutinya.

Sehari sebelumnya, jajaran Kejari Lampura juga melakukan sosialisasi dan pengenalan hukum bagi kepala sekolah SMA dan SMK se Kabupaten Lampung Utara yang mengambil tempat di SMA Kemala Bhayangkara Kotabumi.

Menurut Kajari Lampura, Yuliana Segala, selain sosialisasi hukum, pihaknya juga mensosialisasikan program TP4D (Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) Kejari Lampura.

Pengarahan dan sosialisasi hukum kepada seluruh Kepsek SMA dan SMK se Lampura agar dapat lebih dekat dengan aparatur penegak hukum, dalam hal ini pihak Kejaksaan serta memberikan wacana kenali hukum dan jauhi hukuman.

“Kegiaran ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada seluruh Kepsek yang ada di lingkup Kab. Lampura agar tidak terjebak dengan kegiatan yang melanggar peraturan dan hukum yang berlaku,” ungkap Yuliana. Syamsuri

Leave a comment