Terbaru

Asam Urat Bisa Sembuh Total dengan Bawang Dayak

KopiOnline Jakarta,- Rata-rata dari kita, mungkin ketika mendengar nama bawang dawa akan terdengar sedikit asing. Meskipun kurang terkenal jika dibandingkan dengan jenis bawang lainnya. Namun ternyata, tanaman yang berjuluk sebagai ”Si Umbi Ajaib” ini mempunyai manfaat yang luar biasa dalam mengobati berbagai macam penyakit

Sebut saja salah satunya mampu mengobati penyakit asam urat. Sesuai dengan namanya, bawang dayak pertama kali dibudidayakan di Pulau Boner Kalimantan. Di mana, tanaman yang bernama latin Eleutherine palmifolia L. Merr ini sudah dimanfaatkan secara turun temurun oleh semua masyarakat Dayak sebagai bahan obat tradisional.

Selain itu, apabila dilihat dari segi penampilannya. Bawang Dayak ini tidak berbeda dengan jenis bawang merah. Tetapi, dalam bentuknya memang akan terlihat lebih lonjong dibanding dengan bawang merah.

Cara Mengobati

Rata-rata dari kita ini, mungkin ketika mendengar nama bawang dawa akan terdengar sedikit asing. Meskipun kurang terkenal jika dibandingkan dengan jenis bawang lainnya

Namun ternyata, tanaman yang berjuluk sebagai ” Si Umbi Ajaib ” ini didalamnya mempunyai manfaat yang luar biasa dalam mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya asam urat.

Sesuai dengan namanya, Bawang Dayak pertama kali dibudidayakan di Pulau Boner Kalimantan. Dimana, tanaman yang bernama latin Eleutherine palmifolia L. Merr ini sudah dimanfaatkan secara turun temurun oleh semua masyarakat Dayak sebagai bahan obat tradisional.

Selain itu, apabila di lihat dari segi penampilannya. Bawang Dayak ini tidak berbeda dengan jenis bawang merah. Tetapi, dalam bentuknya memang akan terlihat lonjong dibanding dengan bawang merah.

Berbicara tentang masalah penyakit asam urat, memang tidak akan ada habisnya. Sebab, penyakit ini tergolong kedalam salah satu penyakit yang sering dialami oleh semua kalangan masyarakat baik orang dewasa maupun lansia.

Maka dari itu, bagi anda yang sedang diriwayatkan mengalami asam urat sebaiknya harus segera melakukan pengobatan sejak dini mungkin. Hal ini dilakukan guna mencegah kadar asam urat supaya tidak melebihi batas normalnya.

Nah satu-satunya cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati asam urat adalah dengan memanfaatkan bahan alami dari tumbuhan yang bernama Bawang Dayak. Dalam cara mengolah bawang dayak untuk dijadikan ramuan alami pun, dapat dilakukan dengan cara dibawah ini :

  1. Siapkan 5 siung bawang Dayak yang masih segar
  2. Cuci semua bahan tersebut sampai bersih
  3. Lalu, lakukan pemotongan bawang dayak menjadi ukuran kecil
  4. Kemudian, masukan potongan bawang dayak kedalam panci yang sudah berisi air
  5. Setelah itu, lakukan rebusan bawang dayak sampai airnya berkurang
  6. Apabila sudah, angkat dan saring lalu masukan kedalam gelas
  7. Konsumsilah ramuan tersebut 2x sehari dengan secara teratur.

Itulah cara mengolah bawang dayak untuk dijadikan ramuan asam urat. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu.

Makanan Pemicu Asam Urat

Asam urat memang menjadi salah satu kondisi yang sering membuat kewalahan siapapun, karena gejala yang ditimbulkan susah tertahankan. Asam urat berdampak buruk bagi kesehatan organ ginjal, jika terlambat diatasi atau mungkin tidak dirawat dengan baik.

Menghindari aneka menu makanan yang tampak menggiurkan namun ternyata merugikan, merupakan faktor kunci memerangi asam urat setelah memperbaiki gaya hidup sehari-hari. Kadar purin tinggi pada makanan tersebut diketahui akan menumpuk, yang kemudian membentuk kristal.

Sehingga, dalam persendian terjadi peradangan yang dinamakan serangan asam urat. Dan berikut ini ada beberapa gejala asam urat yang harus Anda ketahui. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

Berikut jika anda enggan penyakit asam urat berkembang dalam tubuh dan kambuh.

Asam urat memang salah satu kondisi yang sering membuat kewalahan siapapun karena gejala yang ditimbulkan susah tertahankan. Asam urat berdampak buruk bagi kesehatan organ ginjal jika terlambat diatasi atau mungkin tidak dirawat dengan baik.

Menghindari aneka menu makanan yang tampak menggiurkan namun ternyata merugikan, merupakan faktor kunci memerangi asam urat setelah memperbaiki gaya hidup sehari-hari. Kadar purin tinggi pada makanan tersebut diketahui akan menumpuk kemudian membentuk kristal sehingga dalam persendian terjadi peradangan yang dinamakan serangan asam urat

Beberapa gejala umum yang dialami penderita ; Kaku persendian, nyeri, pegal-pegal dan bengkak berwarna kemerahan.

Purin berasal dari bahan makanan setiap tubuh makhluk hidup bukan hanya hewan, tetumbuhan seperti buah dan sayurpun sama. Purin sebenarnya digunakan tubuh untuk membangun pertahanan melawan sel tumor, antioksidan, dan masih banyak lagi. Terlepas fungsi yang signifikan, kelebihan purin lambat laun membawa bahaya.

Ketika hendak bersantap sahur pastikan selain mengganti hobi melahap jeroan hati, babat, usus, paru dan semacamnya juga tidak memilih.

Kerang, Daun Singkong, Jagung, Cumi, Kangkung, Udang, Bayam, Ikan sarden, Sosis, Kacang-kacangan, Kornet, Udang, Roti manis, Daging putih unggas (angsa dan kalkun), Asparagus, Olahan susu yaitu es krim dan keju, Kepiting, Ikan Teri, Salmon, Daging merah, Daun pepaya, Lobster.

Bagi mereka yang awam, kesakitan di persendian dianggap biasa atau sekadar keletihan. Padahal ketidaknyamanan ini berpotensi semakin berat akibat tidak menghiraukan pantangan makanan.

Jaga keseimbangan asam urat anda sejak dini melalui pembatasan makanan tertentu, kendalikan berat badan serta berhenti minum alkohol agar penyakit mampu diminimalisir segera sebelum terlambat.

Leave a comment