Terbaru

Berbaur Bersama Warga, Jokowi Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret

KopiOnline Jakarta,– Calon Presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019  di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johor Baru, Jakarta Pusat, Selasa, (21/05/2019). Jokowi didampingi calon wakil presiden KH. Ma’ruf Amin.

Tempat deklarasi berada di tengah jalan di Kampung Deret RT 0013, RW 01, Tanah Tinggi. Jokowi tiba pukul 12.35 WIB. Ia langsung masuk ke Kampung Deret yang berlokasi persis di sebelah rel kereta api. Warga menyambutnya dengan gembira.

Kedatangan Jokowi memang terhitung mendadak. Semula tak banyak warga yang tahu bahwa Jokowi akan mendeklarasikan kemenangannya. Deklarasi dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada Salasa dinihari tadi, (21/05/2019).

Dalam rekapitulasi KPU Jokowi – Ma’ruf memperoleh suara 55,50 persen, sedangkan pasangan Prabowo – Sandiaga mendapat 44,50 persen.

Begitu tiba di Kampung Deret, Jokowi duduk bersama ibu-ibu warga setempat. Ia melayani pertanyaan dan ajakan swafoto warga. Sekitar pukul 12.55 WIB, Ma’ruf yang baru saja dari Kantor Majelis Ulama Indonesia, tiba dan bergabung dengan Jokowi.

Jokowi mengaku tak ada alasan khusus bagi dia memilih lokasi ini. “Sambil nengok Kampung Deret yang dulu kita bangun,” kata Jokowi tersenyum.

Kampung Deret ini dibangun ulang pasca kebakaran 2013. Jokowi yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, membangun ulang daerah itu menjadi kampung deret. kop

Leave a comment