Terbaru

Domba Sakit Bantuan CSR dari PT HSJ Labuhanbatu Segera Dikembalikan Warga

Bantuan ternak domba pemberian PT HSJ akan dikembalikan warga karena banyak yang sakit..

KopiOnline Labuhan Batu,- Warga Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu akan segera mengembalikan ternak domba bantuan CSR dari PT Hari Sawit Jaya (HSJ) yang diberikan pada Rabu 11 April 2019 lalu.

Salah seorang warga kelompok penerima, Darwin Situmeang mengatakan, alasan dikembalikannya ternak domba bantuan perusahaan tersebut dikarenakan ternak yang diberikan perusahaan itu diduga tidak sehat atau penyakitan.

Pasalnya seminggu setelah bantuan itu diterima, ada satu ekor yang mati. Beberapa hari kemudian satu ekor lagi mati.

Giliran ternak ketiga yang mati warga penasaran, hingga warga pun membedah perut ternak untuk mengetahui apa penyebab kematian ternak tersebut. Benar saja, dari dalam perut domba itu ditemukan sejumlah sampah plastik.

“Betul Lae, kami dapat plastik dari perut domba itu. Dari kondisi plastik nya, sepertinya sudah lama berada didalam perut domba, ” terang Darwin, Selasa (14/5/2019) sambil menambahkan bahwa hingga hari ini sudah empat ekor yang sudah mati.

Humas PT HSJ, Glorius Bangun saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui informasi itu. Namun pihaknya akan segera mengecek ke lokasi dimana domba tersebut yang dikabarkan sakit. “Dari siapa infonya bang. Belum tau kami itu,” katanya. berman.

Leave a comment