Beranda REGIONAL Lagi, PT Perkebunan Milano Cabang Dua Labuhanbatu Realisasikan Program CSR

Lagi, PT Perkebunan Milano Cabang Dua Labuhanbatu Realisasikan Program CSR

730
0

KopiOnline Labuhanbatu,- Wilmar Group region I Sumatera kembali merealisasikan program CSR nya melalui anak perusahaan miliknya yakni PT Perkebunan Milano Cabang Dua yang terletak di desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (03/05/2019).

Program CSR yang direalisasikan kali ini bidang perekonomian masyarakat yang diberikan kepada Kelompok Remaja Desa Sei Nahodaris yakni berupa ternak kambing sebanyak 20 ekor.

Pada kesempatan tersebut bantuan diserahkan langsung oleh pimpinan kebun, SM Sihite didampingi Rahmad (KTU), Budi Harto (FC), Chairul Abdi (Humasy) dan Khairul Ardi (Krani), diterima Herman Juhri Dongoran yang mewakili organisasi remaja desa itu.

Pada sambutannya SM Sihite menyampaikan bahwa selain nantinya sebagai sumber penambah pendapatan ekonomi keluarga, bantuan ini juga membuktikan adanya kepercayaan perusahaan kepada remaja agar kiranya dapat mengelola bantuan dengan baik.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini kegiatan remaja desa sei nahodaris bertambah. Dan ini juga upaya menjauhkan remaja dari kegiatan buruk seperti narkoba maupun minuman keras (Miras),” ungkapnya.

SM Sihite yang akrab dipanggil Pak Hite itu juga berjanji bila bantuan ternak ini berhasil maka untuk tahun-tahun berikutnya managemen Milano akan memberikan bantuan lebih besar lagi, tentunya bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Desa Sei Nahodaris, Sakimin diwakili Sekretaris Desa, Muhammad Taufik Hidayat dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan PT Perkebunan Milano yang konsisten dengan program CSR, juga sangat setuju dengan penyampaian pimpinan kebun perihal pengelolaan remaja agar hal ini dijadikan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk menambah pendapatan keluarga.

Diakhir acara Chairul Abdi menyampaikan, kegiatan seperti ini memang sudah terprogram oleh managemen dan kiranya agar bantuan benar-benar dikelola dengan baik.

“Jangan ada anggapan, karena pemberian gratis, malah tidak dimanage dengan baik. Kita akan kontrol dan evaluasi bila tidak berhasil kita akan cari akar masalahnya agar bantuan ini tidak gagal begitu saja,” pinta Abdi sambil menambahkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan bantu rehab sekolah Martab yang ada di Desa Sei Nahodaris, agar anak-anak sekitar desa itu dapat bersekolah dengan baik. ber

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here