Terbaru

Pengamanan May Day,  Polwan Polres Metro Jakbar Bagikan Bunga

KopiOnline Jakarta,- Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mayday, serentak dilaksanakan di tanah air, terlebih di DKI Jakara. Aparat keamanan baik TNI maupun Polri disiagakan untuk mengawal para buruh menyampaikan aspirasinya.

Guna menjaga ketertiban dan kondusifitas di titik-titik kumpul para buruh, diterjunkan pula sejumlah Srikandi Polri dari Polres Metro Jakarta Barat. Seperti terlihat berbeda di traffic light (TL) Slipi Jakarta Barat, Rabu (01/05/2019). Para Srikandi alias Polisi Wanita (Polwan) itu sengaja turun langsung ke setiap titik strategis perempatan jalan untuk menyambut dan menciptakan situasi Kamtibmas dan kelancaran para buruh yang menuju ke sejumlah tempat.

Menurut Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Widiastuti bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 45 Polwan Polres Metro Jakarta Barat. Para Srikandi ini menyambut hangat dengan membagikan bunga kepada para buruh yang melintasi disekitar Trafic light, di antaranya di persimpangan Slipi.

“Kami terjun saat ini dalam rangka colling system sebagai wujud rasa empati kita kepada para saudara-saudara kita (kaum buruh) yang sedang berjuang menyalurkan aspirasinya,” ujar Widiastuti. kop

 

Leave a comment