Beranda REGIONAL Berkat Investigasi Cepat, Tepat & Akurat, Kejari Basel Raih Penghargaan BPKP

Berkat Investigasi Cepat, Tepat & Akurat, Kejari Basel Raih Penghargaan BPKP

2
0
Kajari Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra (kedua dari kanan) saat menerima penghargaan dari Kepala Perwakilan BPKP Bangka Belitung, Faisal.

KopiOnline Babel,– Berkat penerapan pola cepat, tepat dan akurat dalam pelaksanaan audit investigasi dan penghitungan kerugian negara, Kejaksaan Negeri Bangka Selatan (Kejari Basel) meraih penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kepulauan Provinsi Bangka Belitung (Babel).

“Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersebut,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra, usai menerima penghargaan dari Kepala Perwakilan BPKP Kepulauan Bangka Belitung, Dr Faisal SE AK, pada acara  malam Gala Dinner Apresiasi BPKP 2018  di Graha PT Timah Tbk, Pangkalpinang, Senin malam (29/04/2019).
Penghargaan pada malam Gala Dinner yang diberikan kepada Kejari Bangka Selatan itu sekaligus memperingati HUT BPKP ke 36.

Safrianto menegaskan, ke depannya akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan komunikasi dengan semuastakeholders guna percepatan penanganan perkara tindak pidana khusus atau Tipikor.

“Dan diharapkan dapat pula meningkatan kepercayaan masyarakat kepada Instansi Kejaksaan, khususnya di Bangka Belitung,” tutur Safri, panggilan akrabnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bangka Belitung, Faisal, mengatakan, penghargaan yang diterima Kejari Bangka Selatan terkait dalam pelaksanaan kegiatan keinvestigasian.

Kejari Basel inilai mampu bekersama baik dengan auditor BPKP serta menerapkan pola cepat, tepat dan akurat sehingga pelaksanaan audit investigasi dan perhitungan kerugian keuangan negara dapat diselesaikan cepat dan tepat sesuai SOP (Stabdar Operasional Prosedur) yang telah ditetapkan oleh instansi BPKP.

“Kejari Basel diharapkan menjadi Rull Model di bidang keinvestigasian, khususnya buat Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya di Provinsi Kep. Babel,” ungkap Faisal. Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here