Terbaru

Prabowo Umumkan ‘Calon Menteri’, TKN Soroti Barisan Para ‘Mantan’ Jokowi

KopiOnline Jakarta,- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyoroti sejumlah nama yang diumumkan capres Prabowo Subianto sebagai calon pembantunya di pemerintahan nanti. Anggota TKN, Inas Nasrullah Zubir, menyebut sejumlah nama itu merupakan ‘mantan’ Jokowi.

“Melihat nama-nama calon menteri dari kabinet ‘awang-awang’ Probowo-Sandi, ada beberapa hal yang menarik perhatian dan membuat kita bertanya-tanya, ada apakah gerangan dengan nama-nama yang dijagokan oleh Prabowo Subinto? Karena ada mantan menteri Jokowi, ada yang ditendang dan sarat nepotisme,” kata Inas dalam keterangannya, Jumat (12/04/2019) malam.

Inas lalu menyebutkan beberapa nama ‘mantan’ Jokowi tersebut. Dia menyoroti secara khusus Sudirman Said dan Rizal Ramli.

“Pertama adalah masuknya nama-nama mantan menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang setelah dipecat lalu sakit hati untuk kemudian bergabung ke kabinet ‘awang-awang’ Prabowo-Sandi yakni Sudirman Said, Ferry Mursyidan Baldan, Rizal Ramli, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno dan satu pensiunan, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo,” ucap Inas.

“Yang menarik dari mantan menteri pecatan ini adalah disatukannya kembali Sudirman Said dengan Rizal Ramli, di mana mereka berdua pernah selalu ribut dalam Kabinet Kerja Jokowi. Dan dapat kita pastikan bahwa mereka berdua pun akan membuat keributan yang sama lagi kelak,” sebut Inas.

Anggota DPR itu juga menyoroti absennya nama Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dalam daftar nama yang disebutkan Prabowo. Dia juga menyebut nama Ahmad Dhani.

“Dalam susunan calon menteri kabinet ‘awang-awang’ Prabowo-Sandi, tidak tercantum nama Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Kogasma Partai Demokrat. Kelihatannya Prabowo ogah menjadikan AHY salah satu menterinya karena pangkat militer AHY hanya mayor dan dianggap terlalu rendah untuk jabatan menteri. Selain itu Ahmad Dhani ditendang karena dianggap pesakitan oleh Prabowo Subianto, sehingga namanya tidak masuk dalam jajaran menteri Prabowo-Sandi, tapi yang dianggap seniman pejuang malahan musisi Sang Alang saja,” ucap Inas.
Politikus Partai Hanura itu lantas berbicara soal nepotisme. Dia menyoroti sejumlah nama kabinet Prabowo yang disebut sebagai calon pembantu jika capres 02 itu mendapatkan mandat dari rakyat.

“Yang menarik adalah bahwa Prabowo tidak bisa lepas dari bawaan lahirnya, yakni nepotisme ala Orde Baru, di mana 2 orang keponakan kandungnya masuk dalam jajaran menteri kabinet ‘awang-awang’ yakni Rahayu Saraswati, putri dari Hashim Djojohadikusumo dan Thomas Djiwandono, putra Soedradjad Djiwandono dengan kakak kandung Prabowo Subianto yakni Biantiningsih,” sebut Inas.

Calon Menteri Prabowo

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memperkenalkan sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan menjadi pembantunya bila diberi kepercayaan untuk memimpin Indonesia di 2019-2024. Nama-nama itu di antaranya mulai dari mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo hingga Fahri Hamzah.

Ahmad Riza Patria
Alex Yahya Datuk
Amir Syamsuddin
Arifin Seman
Bambang Haryo Sukartono
Bambang Susanto Priohadi
Bambang Widjojanto
Bembi Uripto
Budi Djatmiko
Chusnul Mariyah
Dahlan Iskan
Dahnil Anzar S
Damayanti Hakim Tohir
Dede Yusuf
Dian Islamiati Fatwa
Didik J Rachbini
Dirgayuza Setiawan
Dradjad Wibowo
Eddy Soeparno
Fadli Zon
Erwin Aksa
Fary Djemy Francis
Ferry Mursyidan Baldan
Firmansyah
Fuad Bawazier
Gamal Albinsaid
Glenny Kahuripan
Hanafi Rais
Haryadin Mahardika
Ichsanudin Noorsy
Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat
Irawan Ronodipuro
Laode Kamaluddin
Lili Sri Wahyu Sulistiowati
Muchtar Niode
Mulfachri Harahap
Nanik S Deyang
Natalius Pigai
Otto Hasibuan
Priyo Budi Santoso
Putra Jaya Husin
Rachmat Pambudy
Rahayu Saraswati
Rauf Purnama
Rizal Ramli
Rocky Gerung
Rustika Thamrin
Rustriningsih
Said Didu
Said Iqbal
Gatot Nurmantyo
Salim Said
Ir Supriyatno
Sudirman Said
Sufmi Dasco Ahmad
Suhendra Ratu Prawiranegara
Sujana Royat
Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno
Teguh Santosa
Thomas Djiwandono
Tri Hanurita
Yusuf Martak
Wisnu Wardhana
Fahri Hamzah
Sang Alang
Sjafrie Sjamsoeddin.

Sumber : detik

 

Leave a comment