Terbaru

Badiklat Kejaksaan Selenggarakan Workshop Website dan Aplikasi E-Diklat

Kabandiklat-Kejaksaan-RI-Setia-Untung-Arimuladi-kedua-dari-kanan.

KopiOnline Jakarta,- Guna mempercepat tercapainya zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyelenggarakan workshop pengelolaan website dan aplikasi E-Diklat.
Workshop tentang sistem informasi berbasis layanan teknologi informasi (IT) ini berlangsung di ruang laboratorium komputer Gedung Timbangan Lantai II Badiklat Kejaksaan RI di Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (27/03/2019).

Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, meminta peserta workshop bersungguh-sungguh mempelajari materi, memahami dan memperhatikan mekanisme pemanfaatan dan penggunaan perangkat IT.

“Mohon rekan rekan secara serius untuk memperhatikan mekanisme pemanfatan dan penggunaan perangkat teknologi informasi,” ujar Untung, sapaan akrabnya.

Untung mengingatkan para peserta memasuki dunia industri era baru atau yang disebut Revolusi Industri 4.0 perlu memperhatikan perkembangan teknologi dan mempersiapkan langkah-langkah antisipasi yang cepat.

“Memasuki era Revolusi Industri 4.0 kita tidak boleh tertinggal oleh perkembangan informasi teknologi,” tegas Untung.

Kegiatan worshop website dan aplikasi E-diklat diikuti sebanyak 45 peserta yang terdiri dari para pejabat struktural, jaksa fungsional dan para pegawai Badiklat Kejaksaan RI.

Workshop website dan aplikasi E-Diklat ini meliputi beberapa materi, diantaranya adalah E-Lapdu, whistle blowing system, gratifikasi online, E-Diklat, E-Office, E-Regristrasi, Web badiklat.kejaksaan.go.id, SIMPEG, aplikasi tukin dan uang makan, aplikasi monitoring absen dan aplikasi SKP. Syamsuri

Leave a comment