Terbaru

Ketua PBNU KH Robikin Embas Melantik PP IPNU dan IPPNU periode 2019 – 2022

KopiOnline Jakarta,- Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU)  dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama(IPPNU)  resmi dilantik. Pelantikan PP IPNU dan IPPNU berlangsung di Asrama Haji, Jakarta Timur, Jumat (22/03/2019).

Ketua PBNU KH Robikin Emhas dalam sambutannya usai melantik mengatakan, pengurus baru PP IPNU dan IPPNU Pusat  tetap  fokus membina pelajar, baik putra putri, baik SMP maupun SMA.

“Sebagai pelajar, baiknya jadi garda terdepan mengawal sosial media sebagai gerakan perjuangan untuk mengawal Islam ahlussunah wal Jamaah,” tuturnya.

Sementara, Pengurus Pimpinan Pusat IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah menegaskan kepengurusan PP IPPNU yang telah dilantik bisa mengemban amanah dengan baik dan meneruskan roda organisasi di seluruh Indonesia.

“Dalam pelantikan dan Rapat Kerja ini kami mengambil tema ‘Pelajar Bersatu, Indonesia Maju’. Kami meyakini, pelajar di Indonesia dengan segenap potensinya merupakan asset berharga di negeri ini,” katanya.

Pelajar, lanjut dia, dipersatukan dalam niat, dan cita-cita yang sama untuk ikut serta memajukan negerinya.

“Memajukan Indonesia. IPPNU sebagai organisasi pelajar di lingkungan Nahdlatul Ulama akan berupaya sebaik mungkin untuk mengawal pelajar Indonesia menjadi generasi yang siap mengabdi untuk negeri,” tandasnya.

Ia juga menuturkan dalam pelantikan dan Rapat Kerja ini kami mengambil tema “Pelajar Bersatu, Indonesia Maju” sebagai bentuk pelajar Indonesia merupakan aset berharga negeri ini.

“Kami meyakini pelajar di Indonesia dengan segenap potensinya merupakan asset berharga di negeri ini. Pelajar harus dipersatukan dalam niat, dan cita-cita yang sama untuk ikut serta memajukan negerinya. Memajukan Indonesia,” terangnya.

Iapun berharap IPPNU sebagai organisasi pelajar dilingkungan Nahdlatul Ulama akan berupaya sebaik mungkin untuk mengawal pelajar Indonesia menjadi generasi yang siap mengabdi untuk negeri.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua ISNU Ali Masykur Musa, Deputi bidang Pengembangan Pemuda  Asrorun Ni’am Sholeh, Sundawan Staff Khusus Kepala BIN,  KH. Tosari Wijaya, Ketua umum IPNU 1976, Mantan ketua Umum IPPNU Wafa Patria 2006-2009, Puti Hasni 2015-2018, dan Mantan Ketua Umum IPNU Amin Nasution 2002-2003 dan Sejumlah kader Pelajar Putra Putri NU yang masuk dalam jajaran kepengurusan badan otonom NU.  Mam/kop

Leave a comment