Terbaru

IPPNU Berkomitmen dan Siap Memerangi Hoax dan STOP Bullying

KopiOnline Jakarta,- Pada momen pelantikan IPNU IPPNU  yang di gelar  di Asrama haji, Pondok gede, jakarta timur, jumat (22/03/2019),  IPPNU Nahdlatul Ulama berkomitmen memerangi hoaks dengan menggelar Deklarasi Anti Hoaks dan Stop Bullying.

Komitmen perang melawan hoaks dan stop bullying  ini menurut Ketua Umum PP IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah menjadi tantangan bagi pelajar dalam menghadapi beragam potensi dan tantangan yang dihadapi. Mulai dari narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, cybercrime semua sedang menyasar pelajar saat ini.

Ketua Umum PP IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah.

“Era revolusi Industri 4.0 ini juga menjadi tantangan bagi kami dalam mewujudkan impian itu, kami sangat menyadari di era ini segalanya bisa didapatkan dengan begitu mudah  termasuk diantara informasi” kata Ketua Umum IPPNU periode 2019-2022

Kemudahan-kemudahan ini terkadang yang justru membuat kita terutama para pelajar lalai, sehingga sangat jarang berusaha untuk mengkonfirmasi kebenaran dari apapun yang diberitakan. Dampaknya jelas sangat berbahaya. Sebab kenyataanya data dari Badan Intelejen Negara di tahun 2018 menunjukkan bahwa 60% konten media sosial adalah informasi.

Kami Pelajar Indonesia mendeklarasikan bahwa kami :

  1. Menolak Hoax dan Cyber Bullying yang menghancurkan persaudaraan antar sesame manusia.
    2. Akan bersatu padu melawan segala bentuk hoax dan cyberbullying beserta penyebarannya.
    3. Mengajak seluruh elemen masyarakat, memanfaatkan media social secara positif produktif, dan cerdas

Semoga deklarasi ini bias segera kita buktikan dalam aksi nyata di dalam masyarakat sehingga menunjang tercapainya cita-cita nasional bangsa Indonesia. Harap Nurul Hidayatul Ummah Ketua umum IPPNU. Mam/kop

 

Leave a comment