Terbaru

KH Ma’ruf Amin akan Hadiri Festival Santri 2019 di Serang Banten

Dr Lukmanul Hakim M.Si - Ketua Umum ARBI

KopiOnline Jakarta,- ARBI akan mengadakan Santri Festival yang akan dilaksanakan di Halaman Stadion Sultan Maulana Yusuf Serang Banten dari tanggal 22 sd 24 Maret 2018.

Kegiatan terdiri dari lomba baca puisi, lomba marawis, lomba kaligrafi, lomba dakwah dai milenial, dan Bazar Pasar Murah. Acara ini akan dihadiri oleh Calon Wakil Presiden no urut 1 Prof. KH Ma’ruf Amin.
Menurut Dr. Lukmanul Hakim ketua umum ARBI, kegiatan ini bertemakan Santri untuk Negeri Memberikan Rahmat dalam Membangun Bangsa bertujuan untuk mengeksplorasi bakat dan potensi kreatif yang ada pada santri untuk lebih percaya diri di dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Santrifest, lanjut Lukmanul, merupakan ajang silaturahmi pondok pesantren di daerah Banten dan sekitarnya sebagai tempat menyalurkan keilmuan yang telah dipelajari di pondok pesantren selama ini.

Dalam perhelatan Santrifest, akan diisi pentas seni tradisional untuk menguri-uri budaya warisan leluhur dan mengangkat kearifan lokal. Selain pentas musik angklung juga akan  diramaikan pentas seni bela diri para jawara Banten.

Dalam kesempatan itu, tambah Lukmanul, sederet ulama di Banten bersepakat dan akan mendeklarasikan dukungan terhadap Paslon Capres/Cawapres Jokowi –  KH Ma’ruf Amin yaknu nomor urut 01. Rocky.

Leave a comment