Terbaru

Dukung Ulama, Pendekar Betawi Ajak Masyarakat Dukung KH Ma’ruf Amin

Foto : Ist

KopiOnline Jakarta,– Tidak kurang dari 70 pendekar silat yang tergabung dalam Forum Ulama dan Jawara Betawi menyambangi rumah calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin (KMA), di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (06/04/2019).

Para pendekar yang dipimpin oleh Haji Mat Bendot dan KH Muhyiddin Ishaq dari Perguruan Misar Siban (MS) Pengasinan dan Kembang Latar itu berikrar untuk berjuang memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Jawara Banten dan Jabar, serta Organisasi Pencak Silat Pagar Nusa juga telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf.

Dukungan tersebut, menurut Mat Bendot adalah hasil rembukan dan pertimbangan bersama mengingat sosok Ma’ruf tidak hanya dikenal sebagai figur ulama, tetapi juga punya sejarah kuat dengan pencak silat dan kejawaraan di Banten.

Alasannya jelas, Kiai Ma’ruf adalah ulama mumpuni. Sanad dan nasabnya jelas dari para ulama besar Nusantara. Beliau juga pendekar, jawara dari Banten. Jadi kita siap memenangkan Kiai Ma’ruf,” tutur sesepuh Betawi yang juga Perlu Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Cipete, Jakarta Selatan, KH Muhyiddin Ishaq.

Sebagai putra Banten, Ma’ruf Amin muda, menurut Kyai Muhyiddin, juga menguasai silat dan turut melestarikan pencak silat di Nusantara. Sama halnya dengan putera Betawi, putera Pasundan, putera Minang dan daerah-daerah lain di Nusantara yang sejak kecil dididik mengaji dan beladiri pencak silat.

“Jadi sangat wajar dan wajib hukumnya para jawara, pendekar dan pesilat mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kalau Jawara Banten, Jawara Pasundan, Pagar Nusa sudah lebih dulu mendukung KMA. Sekarang giliran para pendekar Betawi. Para pendekar di sini insya Allah seminggu sekali melatih fisik dengan latihan-latihan silat, kita ini dari Jakarta Selatan juga ada beberapa orang dari Tangsel ikut ke sini menyatakan dukungan, baik para ulama ataupun para pendekar Jakarta Selatan dan sebagian Tangsel, mendukung pasangan calon Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin 01,” sambungnya. kop

Leave a comment