Terbaru

SEMANGAT UNTUK PHL DAN PAMDAL TPU PEMAKAMAN

KopiOnline Jakarta,– Selama 32 tahun 6 bulan menjadi PNS, selama itu pula pengabdiannya di Pertamanan dan Pemakaman, yang saat ini dibawah naungan Dinas Kehutanan.

Adalah sosok H.Muhammad Yuswardi, SE, MM, Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan, diusianya yang ke 58 tahun pada 1 Maret 2019 mendatang mengakhiri masa tugasnya dalam pengabdiannya di Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan.

Dalam acara perpisahan dirinya atas inisiatif jajaran PHL dan Pamdal TPU Pemakaman dari 4 wilayah (Tanjung Barat, Srengseng Sawah, dan Kampung Kandang, dan Menteng Pulo,red) terwujudlah acara perpisahan tersebut yang digelar di Aula Bumi Perkemahan Ragunan (Buper,red) Jl. RM.Harsono No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, H.Muhammad Yuswardi, SE, MM, Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan dihadapan + 200 PHL dan Pamdal TPU Tanjung Barat, Srengseng Sawah, dan Kampung Kandang, dan Menteng Pulo mengatakan,”Alhamdulillah, hari ini acara perpisahan ini terwujud. Terimakasih….terimakasih…..terimakasih…kepada semua kawan-kawan yang telah menyiapkan segalanya demi terlaksananya acara ini. Saya bangga kepada kawan-kawan semua, atas kinerja kawan-kawan Alhamdulillah tidak pernah ada laporan warga soal Pemakaman/TPU. Dan ini berkat kerja keras kawan-kawan semua yang senantiasa menjaga Pemakaman/TPU selama ini,” terang Kasudin.

Lebih lanjut Kasudin menambahkan,”Persaudaran, pertemanan kita tidak berhenti disini. Ini jaman now, ada WA, kita semua bisa saling berkomunikasi dengan baik. Saya nanti akan berkunjung ketempat pemakaman, boleh tidak? Kalo boleh nanti saya akan berkunjung ke Pemakaman dimana kawan-kawan bertugas disana. Kita tetap menjadi saudara, dan tolong tetap menjaga kebersamaan ini, dan disiplin dalam menjalan tugas masing-masing. Kita harus saling bersinergi dan tentunya selalu bersemangat,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Kasudin mengatakan,” Jaga kondisi kawan-kawan semua, saling berbagi tugas dengan baik sesuai SOP dan menjaga kekompakan, serta layani masyarakat dengan baik. Terimakasih kawan-kawan, mohon maaf jika selama ini dalam pengabdian saya ada yang kurang berkenan, dengan lubuk hati yang paling dalam kiranya kawan-kawan semua memberikan pintu maaf kepada saya, Wassalam,” pungkas Kasudin.

Selama menjabat, H.Muhammad Yuswardi, SE, MM, Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan banyak formula yang diciptakan diantara adalah 9 Taman Maju Bersama (TMB,red) di Jakarta Selatan senilai Rp 15 Miliar dibangun bulan Maret 2019. Sembilan TMB akan dibangun di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Lokasinya yakni: 1. Jalan Wika, Kelurahan Srengseng Sawah 2. Jalan Jagakarsa II, Kelurahan Jagakarsa 3. Jalan M Kahfi II, Kelurahan Srengseng Sawah 4. Jalan Menteng, Kelurahan Lenteng Agung 5. Jalan Tanjung Barat, Pasar Minggu 6. Jalan Waru, Kelurahan Kebagusan 7. Jalan Gintung, Kelurahan Tanjung Barat 8. Jalan Camat Gabun, Kelurahan Lenteng Agung 9. Jalan Poncol Pusdiklat PLN, Kelurahan Ragunan.

“Konsep serta perencanaan pembangunan TMB akan melibatkan warga setempat,” kata Yuswardi. Ia menambahkan untuk membangun sembilan TMB, pihaknya telah menyediakan anggaran dari APBD sebesar Rp 15 miliar. “Untuk masing-masing TMB, kisaran akan menghabiskan 1 sampai 1,2 miliar,” kata Yuswardi beberapa waktu lalu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun Taman Maju Bersama di lingkungan permukiman warga pada 2019. Taman Maju Bersama merupakan bentuk dari ruang terbuka hijau (RTH). Lap6/kop

Leave a comment