Terbaru

Kejari Bengkulu Ditunjuk Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK & BBM

Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan

KopiOnline Jakarta – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Amandra Syah Aruan, menunjuk jajaran aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu membangun zona integritas (ZI) guna mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kajati Bengkulu Amandra Syah Aruan

Penunjukkan Kejari Bengkulu sebagai unit kerja mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) berdasarkan surat keputusan Kejati Bengkulu No : Kep 06/N.7/Cp.1/01/2019.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, Emilwan Ridwan, mengaku setelah menerima surat itu dirinya langsung mengumpulkan seluruh jajaran Kejari Bengkulu untuk melakukan sosialisasi dalam bentuk rapat paripurna dan mencoba mensosialisasikan kegiatan menuju zona integritas.

“Jadi ke depannya kita akan melakukan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di jajaran Kejari Bengkulu,” ujar Emilwan kepada wartawan, kemarin.

Kriteria untuk menjadi Kejari Percontohan terdapat poin-poin yang mungkin menjadi penilaan tersendiri seperti area perubahan terkait dengan manajemen perubahan, manajamen akuntabilitas layanan publik, SDM dan pengawasan. Dengan ditunjuknya Kejari Bengkulu sebagai Kejari percontohan.

Selain menjadi kebanggaan tersendiri hal tersebut juga akan memacu semangat bagi Kejari Bengkulu menjadi lebih baik kedepannya untuk melayani masyarakat Kota Bengkulu.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kajati Bengkulu atas kepercayaan yang diberikan dan ini akan lebih memacu semangat kami di semua jajaran Kejari Bengkulu ke depannya untuk bisa mendukung, membantu pelaksanaan zona integritas ini agar bisa berjalan dengan cepat dan lancar sesuai apa yang diharapkan,” jelas Emilwan. Syamsuri

Leave a comment