Terbaru

Kejaksaan Agung Terima SPDP Lima Jaksa Ditunjuk

KopiOnline Jakarta – Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Noor Rokhmat, menunjuk lima jaksa untuk menangani skandal mafia bola yang menghebohkan publik tanah air.

Penunjukkan kelima jaksa itu menyusul telah diterimanya Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari tim Satgas Anti Mafia Bola Mabes Polri terkait dugaan suap pengaturan skor pertandingan sepakbola di Liga Indonesia.

“Kelima jaksa yang ditunjuk itu nantinya akan mengikuti perkembangan penyidikan tim Satgas Anti Mafia Bola Mabes Polri,” ujar Dr Mukri, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Ditambahkan Mukri, selain mengikuti perkembangan penyidikan, tim jaksa itu juga akan meneliti hasil penyidikan perkara atas nama terlapor VW, baik dari sisi kelengkapan formil maupun syarat materiil berkas perkara.

Disebutkan Mukri tugas dari Tim JPU adalah mengikuti perkembangan penyidikan dan meneliti hasil penyidikan perkara atas nama terlapor VW, baik dari sisi formil maupun materil.

“Dalam kasus ini, terlapor VW disangka melanggar Pasal 2 Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap,” tutup Mukri. Syamsuri

Leave a comment