Terbaru

Terkait Hukum Perdata & Tata Usaha Negara, PT BGR Logistics Gandeng Kejati Bali

Kajati-Bali-Amir-Yanto-kedua-kanan-didampingi-Wakajati-Bali-Yudi-Handono-paling-kanan-bersama-Dirut-PT-BGR-Locistics-Wibowo-Kuncoro-kedua-dari-kiri.jpg.

KopiOnline Jakarta,– Guna mencegah terjadi penyimpangan penggunaan anggaran dan penyelesaian masalah hukum perdata dan tata usaha negara, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali memberikan pendampingan kepada PT Bhanda Ghara Reksa (persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penyediaan jasa logistik.

Pendampingan itu diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang ditandatangani Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali, Amir Yanto, dengan Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, di Hotel Grand Inna Bali, kemarin.

Amir Yanto mengatakan, kerjasama ini merupakan suatu kehormatan dan bentuk kepercayaan kepada Kejati Bali dari BGR Logistics untuk membantu menyelesaikan permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara (Datun) yang ada atau yang mungkin timbul di BGR Logistics.

“Hal ini juga merupakan langkah positif yang dapat dicontoh bagi instansi lainnya, baik pemerintahan, BUMN, ataupun BUMD, untuk bekerjasama dengan kejaksaan selaku pengacara Negara,” ujar Amir.

Menurut Kajati Bali Amir Yanto, kerjasama ini sebaiknya ditindaklanjuti dengan pemberian surat kuasa khusus kepada kejaksaan selaku jaksa pengacara Negara.

“Sehingga kerjasama ini dapat terwujud secara konkrit dalam penanganan kasus hukum perdata dan tata usaha negara yang dihadapi atau akan dihadapi BGR Logistics,” tutup Amir Yanto.

Sementara itu Direktur Utama BGR Logistics, berharap, BGR Logistics khususnya Cabang Denpasar dengan Kejati Bali dapat lebih banyak bertukar pikiran dan menggelar sosialisasi yang dapat meningkatkan pemahaman dan penguasaan permasalahan hukum yang berkaitan dengan korporasi.

Kuncoro mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut merupakan bukti nyata, BGR Logistics, selaku BUMN yang seluruh sahamnya dimiliki oleh negara, terus berusaha optimal untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan hukum yang melibatkan BGR, sehingga dapat membantu peningkatan kinerja BGR kedepannya.

“Agar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan mampu memberikan dampak yang luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak sebagai penyedia jasa logistik, Kuncoro menambahkan bahwa BGR Logistics memiliki tanggung jawab dan komitmen yang kuat untuk memastikan setiap kegiatan bisnis dilakukan dengan mengacu pada prinsip tata kelola yang baik atau good corporate governance (GCG). Dengan kerjasama ini, diharapkan BGR dapat terus menjalankan prinsip GCG dengan baik.

Sebagai informasi tambahan, BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, hingga jasa logistik limbah. Syamsuri.

Leave a comment