Terbaru

Pemkot Depok Raih Penghargaan Pencegahan Korupsi Terbaik Se-Jabar

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

KopiOnline Depok,- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapatkan penghargaan terbaik di program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) se-Jawa Barat (Jabar) yang diberikan langsung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penghargaan tersebut diberikan setelah KPK melakukan monitoring dan evaluasi capaian kinerja Pemkot Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, capaian monitoring Korsupgah KPK ini merupakan hasil kerjasama seluruh Ogranisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Depok. “Hasil ini dijadikan pemicu peningkatan kinerja seluruh OPD, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” kata Pradi di Balai Kota Depok, Kamis (17/1/2019).

Pradi mengungkapkan, Pemkot Depok mendapat nilai tertinggi yakni 84 persen dari 10 Pemkot dan Pemkab di Jabar. “Alhamdulillah. Hasil ini berkat kontribusi dan kolaborasi berbagai pemangku kepentingan lain di Pemkot Depok,” terangnya.

Pradi turut mengapresiasi kinerja dari seluruh OPD, dalam mengurus integrasi sistem mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan hingga pelaporan.

“Ini patut syukuri sekali. Adapun indikatornya itu ada di perencanaan anggaran, PTSP, PK APIP, kemudian peningkatakan pendapatan, manajemen SDM, dan manajemen aset. Hasil ini tidak membuat kita jumawa, tapi menjadi acuan untuk menghasilkan capaian yang on target,” tutur Pradi.

Menurut Pradi, pada 2017, Pemkot Depok berada di urutan delapan dari 10 Pemkab dan Pemkot di Provinsi Jabar. Nilai 84 persen yang diraih tersebut, akan menjadi dorongan untuk Pemkot Depok menghasilkan nilai terbaik pada 2019 mendatang.

“Kami bersyukur dan berharap Pemkot Depok dapat bebas korupsi. Semoga tahun depan dapat mencapai angka 100, artinya zero korupsi. Namun, ini perlu dukungan dari stakeholder di Kota Depok,” tandas Pradi. (Inez/depoktren).

Leave a comment