Terbaru

Lagi-lagi Hakim PN Jakarta Barat Hukum Ringan Terdakwa Narkoba

KopiOnline Jakarta, Beni terdakwa kasus narkoba hanya divonis 2 tahun pemjara dan denda Rp 1 miliar subsuder 3 bulan dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana penjara, Vonis tersebut dijatuhkan Hakim Agus Pambudi SH, dalam di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat Kamis (10/01/2019) .

Vonis tersebut 4 tahun lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (jpu) Nurcahyani SH, dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat yang menuntut terdakwa Beni 6 tahun penjara denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan penjara.

Hal itu karena terdakwa Beni terbukti secara sah dan melawan hukum menggunakan narkotika jenis sabu golongan 1 bukan tanaman seberat 0,125 gram di dalam alat isap sabu (bong) sisa pakai oleh terdakwa. Oleh sebab itu perbuatan terdakwa Beni sebagaimana diatur melanggar pasal 112 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Selanjutnya hukuman yang dijatuhkan hakim Agus Pambudi terhadap terdakwa Beni yang terbukti secara menggunakan narkotika jenis sabu tersebut terkesan ringan serta tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu 2/3 dari tuntutan JPU.

Alhasil dari vonis 2 tahun hakim Agus Pambudi terhadap terdakwa Beni, Nurcahyani SH, selaku jaksa penuntut pada perkara tersebut lansung menyatakan banding usai hakim Agus Pambudi itu membacakan amar putusan.

Sementara itu, hakim Agus Pambudi saat dikonfirmasi kopiOnline terkait putusan 2 tahun penjara yang dijatuhkanya kepada terdakwa narkoba Beni, belum bisa ditemui. chaniago.

Leave a comment