Terbaru

Sejumlah Pejabat Eselon III di Jajaran Intelijen Kejagung Dilantik

KopiOnline Jakarta,– Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) Kejaksaan Agung, Dr H Abdul Muni SH MH, Kamis (10/1/2019), melantik sejumlah pejabar Eselon III di lingkungan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung. Pelantikan berlangsung di Aula Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.

Pejabat baru yang dilantik adalah Andi Muh. Hamka yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju, Sulawesi Selatan yang kini dipromosikan menjadi Kasubdit Budaya dan Kemasyarakatan pada Direktur B.

Selanjutnya Supardi yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indragiri Hulu, Riau, kini dipromosikan menjadi Kasubdit Pengamanan Informasi pada Direktur E.

Sementara itu, Pejabat lama Ranu Indra dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju, Sulawesi Selatan dan Sutanto Karno Prabowo menjabat Jaksa Fungsional di Kejati Jawa Tengah, Semarang.

Abdul Muni dalam sambutannya menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik, sebuah prosesi yang selayaknya dipandang tidak hanya sekadar sebagai kegiatan seremonial belaka, tapi lebih dari itu harus dianggap merupakan pengingat bahwa setiap tugas maupun jabatan yang sedang dan akan diemban tiada lain adalah merupakan amanah dan kepercayaan yang didalamnya membawa konsekuensi, kewajiban, dan tanggung jawab besar, sebuah kesempatan untuk dapat mendedikasikan diri secara sungguh-sungguh, sebagai ladang pengabdian demi terselenggara dan terpenuhinya kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Seperti yang sudah sering kita pahami, pengangkatan, penempatan, pengisian, peralihan tugas, dan jabatan di lingkungan Kejaksaan sebagaimana yang dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan selama ini, pada dasarnya lebih dilatarbelakangi atas kebutuhan organisasi disamping adanya upaya pengembangan, pendewasaan diri, pematangan, dan pemantapan personil, sebagai bentuk persiapan dan kesiapan institusi merespon begitu besarnya tuntutan, harapan, dan ekspektasi masyarakat, seiring dengan semakin berat dan semakin kompleks serta tidak liniernya tantangan dan tugas-tugas yang mesti dihadapi dimasa mendatang yang seringkali bahkan tidak terduga sebelumnya (unpredictable),” terang Abdul Muni. Syamsuri

Leave a comment