Terbaru

Kejari Jakbar Belum Limpahkan Berkas Perkara Dugaan Korupsi RSUD Cengkareng

KopiOnline Jakarta,- Berkas perkara dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh tiga tersangka yaitu dr Dwi cs dalam pengadaan alat kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Umum daerah ( RSUD ) Cengkareng Jakarta Barat belum juga dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Padahal proses penyelidikan dan penyidikan dugaan korupsi yang dilakukan oleh ke tiga tersangka, Dwi, Anita dan Salomah dari pihak kontraktor tersebut sudah dilakukan oleh tim jaksa penyidik pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat selesai beberapa bulan lalu. Bahkan, sudah ditemukan adanya kerugian negara, namun anehnya berkas perkara tersebut belum juga dilimpahkan ke pengadilan.

Publik menanyakan, kenapa perkara yang sudah lama selesai dilidik belum juga dilimpahkan ke pengadilan Tipikor.

Apa memang ada unsur kesengajaan dari pihak jaksa untuk mengulur-ulur supaya perkara korupsi yang merugikan keuangan negara miliaran rupiah itu dilupakan publik.

Baru-baru ini, kopionline dapat informasi dari kejaksaan bahwa berkas perkara korupsi pengadaan Alkes di RSUD tersebut baru selesai beberapa minggu lalu. Tapi kapan akan dilimpah mereka belum tahu karena itu bukan kewenangan mereka namun itu kewenangan pimpinan.

Sementara itu, kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat dr Patris Yusrianjaya SH, saat dikonfirmasi kopionline, Selasa (09/01/2019) terkait berkas perkara dugaan korupsi alat kesehatan di RSUD Cengkareng yang molor dilimpahkan tidak ada di tempat. chaniago.

 

Leave a comment