Terbaru

Kapolri & Panglina TNI Minta Umat Kristiani Kirim Doa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahtanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau jalannya perayaan Misa Malam Natal 2018 tiga gereja, Senin (24/12/2018) malam.Foto : Ist.

KopiOnline Jakarta,- Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau pengamanan pada tiga gereja di Jakarta saat malam Natal, Senin (24/12/2018). Tito bersama Hadi mengunjungi Gereja GPIB Paulus Menteng, Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) Kemayoran, dan Gereja Katedral Jakarta.

Dalam kunjungannya itu, Jenderal Tito dan Marsekal Hadi didampingi Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya serta segenap jajaran TNI – Polri, mengawali kunjungannya  di Gereja GPIB Paulus di Menteng.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengajak seluruh umat kristiani yang merayakan Natal untuk mengirimkan doa kepada seluruh korban tsunami Selat Sunda. Hal ini disampaikan Tito saat meninjau jalannya perayaan Misa Malam Natal 2018 di ketiga gereja tersebut.

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke tiga gereja. Foto : Ist.

“Di tengah perayaan ini patut untuk berduka berbela sungkawa, sekaligus memberikan doa ataupun bantuan kepada yang mendapatkan musibah,” kata Tito.

Sebagai warga negara Indonesia yang menjunjung tinggi nilai Bhinneka Tunggal Ika, Tito meminta para umat kristiani untuk membantu masyarakat lainnya yang sedang tertimpa musibah.

“Perbedaan-perbedaan pada kita bukan menjadi pemisah pada kita, justru menjadi pemersatu dengan segala kekayaan dan perbedaan tersebut,” ujarnya

Selain itu, Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan organisasi masyarakat (Ormas) Islam seperti Barisan Anshor Serbaguna (Banser) juga diperbantukan untuk pengamanan saat perayaan Natal 2018. Kepolisian juga telah melakukan sejumlah operasi untuk memastikan masyarakat bisa merayakan Natal tahun ini dengan aman.

“Kami bersyukur sampai saat ini belum ada peristiwa yang mengganggu rangkaian Natal. Contoh dulu ada sweeping, sekarang tidak ada,” kata dia.

Tak lupa dalam kunjungannya itu, Jenderal Tito dan Marsekal Hadi mengucapkan selamat hari natal 2018 dan tahun baru 2019 kepada jemaat yang usai menjalani ibadah misa malam Natal tersebut. kop

 

 

 

Leave a comment