Terbaru

Kapolda Sulbar Brigjen (Pol) Drs. Baharudin Pimpin Upacara Hari Ibu ke 90.

KopiOnline Mamuju,- Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) bertempat di Halaman Mapolda Sulawesi Barat. Sabtu(22/12/18). Kegiatan upacara tersebut dipimpin lansung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, Msi yang dihadiri pejabat utama Polda Sulbar, Bhayangkari serta personil Polda Sulbar.

ADVETORIAL

Kegiatan PHI yang ke 90 ini mengangkat tema ” Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, Msi

Kapolda Sulbar dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengatakan Hari Ibu Iindonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia, Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan  peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan bagi perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan perempuan dapat dilihat melalui kongres perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kebangsaan Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagi hari nasional. PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan dan pentingnya aksitensi perempuan dalam sektor pembangunan.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan bahwa perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang mulai dari lingkungan keluarga, masyarakat bahkan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara. Kapolda berharap peringatan hari ibu ke 90 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan permpuan dan laki-laki dalam aspek kehidupan,” ungkap Kapolda. Andy.

Leave a comment