Terbaru

BPK Nilai Kinerja Keuangan Pemprov Sulbar Tahun 2018 Cenderung Lambat

Kepala Badan Pemeriksa Keuanngan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Eydu Oktain Panjaitan. Foto : Ist.

KopiOnline Mamuju,– Kepala Badan Pemeriksa Keuanngan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Eydu Oktain Panjaitan, menyerahkan hasil periksaan kinerja keuangan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, tahun anggaran 2018.

ADVETORIAL

Penyerahan berlangsung di Aula Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Barat, Jl. Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, Senin (17/12/2018). Diterima oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj. Enny Angraeny Anwar, dihadiri wakil ketua DPRD Sulbar.

Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Barat menilai, kinerja keuangan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulawesi Barat, tahun anggaran 2018, mengalami kelambatan.

“Untuk pemerintah provinsi, masih sedikit yang diperiksa oleh BPK karena masih banyak anggaran kegiatan dalam APBD yang belum terserap secara maksimal hingga akhir tahun,”kata Eydu kepada wartawan di kantor BKP Perwakilan Sulbar.

Sehingga, lanjut Eydu, mau tidak mau pemeriksaan kinerja keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, akan kami lakukan di awal tahun 2019.

“Kita anggapa sepertinya lebih bagus di periksa di awal tahun, sehingga mencerminkan pertanggungjawaban yang utuh. Karena, masih banyak pekerjaan yang seharusnya selesai, namun hingga saat ini belum selesai,”ujarnya.

“Namun sekali lagi, kita tunggu hasil pemeriksaan yang lebih utuh yang akan dilanjutkan di awal tahun,”tambahnya.

Eydu menuturkan, pihaknya juga sudah memberikan warning untuk sejumlah pekerjaan yang dinilai kontrak sudah dalam kondisi kritis.

“Kita juga menghargai teman-teman di provinsi, mungkin mereka lagi sibuk memperisiapkan pertanggungjawaban yang utuh, sehingga kita harus rencanakan pemeriksaan di awal tahun 2019,”tuturnya. Andy

Leave a comment