Terbaru

Hadapi Juri Universe 2018, Sonia Fergina Kenakan Gaun Seksi

KopiOnline Jakarta,Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra penuh percaya diri menjalani preliminary competition atau penjurian Miss Universe 2018, Kamis (13/12/2018) malam kemarin. Dan inilah gaun yang dipakainya.

Sonia Fergina Citra  mengenakan gaun merah karya Anaz Khairunnas. Anaz merupakan desainer langganan para peserta kontes kecantikan Indonesia. Karya-karya sudah banyak dipakai wanita Indonesia yang berlaga di ajang kompetisi kecantikan internasional. Dan untuk Sonia, Anaz membuatkan gaun high slit dengan belahan dada rendah.

Anaz menamai gaun tersebut Luminous Delima. Gaun dengan hiasan bebatuan itu terinspirasi dari warna Batu Merah Delima, batuan berharga di Indonesia yang diyakini punya manfaat kesehatan. Batu merah delima juga termasuk batu langka yang diyakini sebagian orang memiliki kekuatan magis seperti memberikan energi positif dan membuat pemakainya jadi lebih atraktif sehingga menarik perhatian orang di sekitarnya.

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menjelaskan bahwa gaun yang dipakai Sonia Fergina ini juga dihiasi kristal merah dan putih. Batuan kristal ini menjadi simbol bendera Indonesia, Merah Putih.

Berbagai filosofi dari gaun ini menjadi harapan YPI untuk Sonia Fergina yang menjadi wakil Indonesia di Miss Universe 2018. “Kami memiliki harapan besar, dia bisa memukau orang-orang di sekitarnya sehingga bisa mendapatkan prestasi terbaik,” demikian pernyataan dari pihak YPI melalui akun Instagramnya, Kamis (13/12/2018).

YPI juga mengungkapkan pada ajang Miss Universe 2018, Puteri Indoensia asal Bangka Belitung itu akan membawa pesan mengenai diversity atau keberagaman. Pesan yang dibawa Sonia bertajuk #bediversebetolerant. Dengan pesan tersebut diharapkan Indonesia bisa menjadi contoh negara lain bagaimana hidup harmonis meskipun berbeda-beda.

Sebelumnya saat jumpa pers jelang keberangkatannya ke Miss Universe 2018 di Thailand, Sonia Fergina Citra mengungkapkan dia pun datang dari latar belakang keluarga yang beragam. Ibunya adalah seseorang yang memeluk agama Kristen, ayahnya memeluk agama Konghucu dan kakak Sonia ada yang seorang muslim. Memiliki keluarga yang multietnis menjadikan Sonia mempunyai toleransi yang kuat terhadap semua perbedaan.

“Keramahan dan toleransi yang nanti akan saya bawa di Miss Universe. Kita sebagai masyarakat Indonesia dikenal ramah, dan saya dari kecil diajarkan dari keluarga yang bertoleransi tinggi untuk ramah pada siapapun tidak memandang ras, agama, dan perbedaan lainnya,” ungkap wanita berusia 25 tahun itu. Kop/dtk.

Sumber : detik

 

 

Leave a comment