Terbaru

Jaksa Putri Tuntut Ringan Terdakwa Pidana Pemalsuan di PN Jakbar, Ada Apa?

Jaksa Putri Ayu Wulandari SH. Foto : Ist

KopiOnline Jakarta,- Sungguh naif, seorang terdakws yang bernama abu bakar sh, yang melakukan tindak pidana pemalsuan surat dengan tindak pidana menggunakan surat palsu hanya dituntut 1 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (jpu) putri ayu wulandari sh, dari kejaksaan negeri ( kejari) jakarta barat, pekan lalu di pengadilan negeri (pn) jakarta barat .

ADVETORIAL

Padahal bagi terdakwa yang melanggar satu pasal saja yaitu pasal 263 ayat (1) kuhp tentang pemalsuan ancaman hukumanya 6 tahun penjara ditambah lagi dengan pasal 266 ayat (1) kuhp tentang menggunakan surat palsu dan ancaman hukumannya 7 tahun penjara. Jika diakumulasikan maka terdakwa abu bakar itu terancam hukuman selama 13 tahun penjara.
Namun anehnya, kenapa jaksa hanya menuntut terdakwa tersebut 1 tahun penjara dan itu perlu serta  patut  dipertanyakan. Ada apa ?

Sementara itu, jaksa penuntut umum pengganti (jpup) m. Ramli sh, dari kejaksaan negeri jakarta barat yang menyidangi perkara tersebut ketika dikonfirmasi terkait tuntutan ringan terdakwa abu bakar oleh jaksa putri ayu wulandari sh itu menjelaskan bahwa dirinya hanya sebatas menyidangi. Terkait soal tuntutan itu bukan kewenanganya. Sebab itu merupakan kewenangan jaksa pertamanya.

Dan untuk lebih jelasnya, temui jaksa pertamanya yaitu putri ayu wulandari sh yang menjabat sebagai Kepala Seksi (kasi) barang bukti kejaksaan negeri jakarta barat.
Sementara itu, jaksa penuntut umum (jpu) putri ayu wulandari sh, saat dikonfirmasi kopiOnline mengatakan bahwa ia akan lihat dulu perkaranya yang mana. chaniago.

Leave a comment