Terbaru

Tunda Diperiksa, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus Sambangi Polda Metro Jaya

KopiOnline Jakarta,- Jaja Ahmad Jayus, Ketua Komisi Yudisial (KY) sambangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Kedatangannya sebagai saksi terkait kasus laporan puluhan hakim Mahkamah Agung (MA) atas dugaan pencemaran nama baik, yang diduga dilakukan oleh Juru Bicara Komisi Yudisial (KY) Farid Wajdi.

Jaja mengaku, kedatangannya hanya untuk meminta penundaan pemeriksaan. Sebab, ia mengaku ada tugas di Jember, Jawa Timur.

“Saya mau ke Jember ya. Saya sebagai Ketua KY dan sebagai warga negara mentaati apa yang dmintakan penyidik untuk menghadapi yang sekarang. Tapi karena ada agenda di luar kota sehingga saya tidak mmberikan keterangan apapun,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Rabu (5/12).

“Nanti akan diperiksa ulang apakah di sini atau di Komisi Yudisial,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, ia mengaku belum dapat memberikan informasi apapun kepada awak media. Namun, ia mengkonsumsi kalau pihaknya tengah menyelidiki laporan ini.

“Saya belum bisa berkomentar, karena itu bagian dari pada proses penyidikan. Ya secara kelembagaan, lembaga tetap berjalan proses. Kalau ada laporan yang berkaitan dengan itu hasil investigasi yang berkaitan dengan itu tetap jalan secara kelembagaan,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hubungan KY dan MA masih berlangsung harmonis walaupun adanya laporan tersebut.

“Hubungan KY dan MA juga biasa saja. Kemarin saya ketemu dengan ketua MA santai aja,” pungkasnya. sap/JN/kop

Leave a comment