Terbaru

Kejaksaan Negeni Usut Dugaan Kegiatan Fiktif Pilwalkot Kota Bogor

kopionline Jakarta – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor kini tengah intensif melakukan pengusutan terhadap kasus kegiatan fiktif atau dobel anggaran pada pemilihan walikota (Pilwalkot) Kota Bogor tahun 2018 di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor.

“Saat ini masih dalam proses pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket). Tentunya kejaksaan berkeinginan mengusut hal ini sampai tuntas,” ujar Yudi Indra Gunawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, kepada wartawan belum lama ini.

Yudi mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus dugaan fiktif atau dobel anggaran yang terindikasi terhadap penyimpangan pengelolaan keuangan negara.

“Dugaan fiktif itu di antaranya melakukan satu kegiatan tapi dua kali melakukan pencairan,” tambah Yudi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, terkait dengan dugaan korupsi kegiatan fiktif itu, sebanyak enam pegawai KPUD Kota Bogor, termasuk komisioner, telah dimintai keterangannya oleh penyidik Kejari Kota Bogor.

Pengusutan yang dilakukan Kejari Kota Bogor ini mendapat apresiasi dari Walikota Bogor Bima Arya. “Saya mendorong proses penyelidikan yang cepat agar ada kejelasan hukum. Jangan sampai dalam tahapan Pemilu yang sedang berjalan ini ada pihak yang bermasalah,” katanya seraya meminta semua pihak mengedepankan azas praduga tak bersalah. Syamsuri

Leave a comment