Terbaru

Kepala Badan Diklat, Setia Untung Arimuladi Terpilih Jadi Ketua Umum PJI

KopiOnline Bali,– Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) periode 2019-2021.

Untung – sapaan akrabnya – terpilih secara aklamasi setelah dua kandidat lainnya yakni Bambang Rukmono dan Feri Wibisono mundur dari pencalonan yang digelar pada Musyawarah Nasional (Munas) PJI di Ruang Tama Sinta Grand Inna Beach Hotel, Bali, Senin (26/11/2018)

Rapat pemilihan Ketua umum PJI yang dipimpin oleh Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah diawali dengan penyampaian visi dan misi dari tiga orang kandidat, yakni Setia Untung Arimuladi, Fery Wibisono, dan Bambang Rukmono.

Setia Untung Arimulai yang kini menjabat Kaban Diklat Kejaksaan RI ini ditetapkan secara aklamasi setelah dua kandidat, yakni Bambang Rukmono dan Fery Wibisono, mundur dari pencalonan.

Sebelum pemilihan berlangsung, Munas PJI yang dibuka oleh Jaksa Agung HM Prasetyo SH mendengarkan laporan pertanggunganjawaban pengurus lama yang dipimpin Dr Noor Rochmad. Secara umum peserta Munas yang berjumlah 132 orang menerima laporan pertanggungan periode sebelumnya.

Saat menyampaikan pidato, Setia Untung Arimuladi yang pernah menjadi Kapuspenkum Kejagung ini mengajak seluruh jaksa anggota PJI untuk bersama-sama bergandengan tangan memajukan PJI dengan melaksanakan berbagai kegiatan, terutama untuk meningkatkan kapasitas jaksa sesuai dengan tantangan dalam era digital.

“Mari kita bergandengan tangan bersama-sama membangun PJI, dengan membuat berbagai kegiatan, guna menjawab berbagai dalam penegakan hukum yang semakin komplek dewasa ini,” kata Untung.

Sesaat sebelum menutup Munas PJI, Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah meminta seluruh peserta dan anggota PJI mendukung kepemimpinan Setia Untung Arimuladi dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera PJI dari ketua lama Dr Noor Rochmad kepada Setia Untung Arimuladi. Syamsuri

Leave a comment