Terbaru

Naik Jadi Tipe A, Polda Banten & DIY Bakal Dipimpin Bintang Dua

Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri bakal menyandang dua bintang.

KopiOnline Jakarta,- Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati), di antaranya pengukuhan Brigjen Ahmad Dofiri sebagai Kapolda DI Yogyakarta dan Brigjen Tomsi Tohir sebagai Kapolda Banten.

Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebutkan, pengukuhan dan rotasi tugas kedua Kapolda itu seiring dengan naiknya tipologi Polda DIY dan Banten dari tipe B menjadi tipe A. Nantinya, kedua Kapolda itu akan berpangkat jenderal bintang dua.

Kapolda Banten Brigjen Tomsi Tohir naik pangkat jadi bintang dua.

“Telegram rahasia (Kapolri) tentang mutasi tersebut dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A yang akan diimpin oleh Kapolda dengan pangkat bintang dua,” kata Dedi dalam siaran pers, Minggu (18/11/2018).

Dalam surat telegram rahasia bernomor ST/2947/XI/KEP/2018 tertanggal 17 November 2018 ini juga terdapat nama Brigjen Adhi Prawoto yang akan menjabat Pati Bareskrim Polri penugasan pada BNN. Adapun jabatan yang ditinggalkan yakni Karo RBP Srena Polri akan diisi oleh Brigjen Angesta Romano Yoyol.

Sementara itu, jabatan lama Angesta yakni sebagai Wakapolda Lampung akan ditempati oleh Brigjen Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten. kop

Leave a comment