Terbaru

4 Orang Terciduk OTT Tim Saber Pungli di Kantor Disdukcapil

OTT di kantor Disdukcapil Kab. Karawang, 4 orang diamankan Tim Saber Pungli.

KopiOnline Karawang,- Tiga orang, dua di antaranya pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karawang Jawa Barat, tak berkutik diamankan Tim Saber Pungli dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilancarkan, Rabu (14/11/2018) kemarin. Selain myita sejumlah uang, petugas mengamankan dokumen seperti KTP, KK dan akte kelahiran.

Ketiga tersangka (TSK) masing-masing seorang PNS berinisial A, pegawai honorer inisial U dan  perantara inisial J. Dari tangan mereka disita sejumlah dokumen dan uang tunai Rp 2 juta. Guna pengusutan lebih lanjut ke tiga TSK digelandang ke Mapolres Karawang, termasuk 4 orang PNS sebagai saksi.

“Tim Saber Pungli Karawang yang terdiri dari unit Tipikor Polres dan Penyidik Kejaksaan Kabupaten Karawang telah melakukan tangkap tangan terhadap beberapa orang petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karawang. Dalam pelaksanaan OTT tersebut diamankan 3 orang setelah dilakukan pemeriksaan satu orang dari PNS satu orang merupakan dari Honorer dan satu orang lagi merupakan perantara,” ujar Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya.

Dari tangan ketiga orang tersebut, lanjut kapolres, diamankan beberapa dokumen untuk mengurus kependudukan, KTP, KK dan Akte Kelahiran yang sudah jadi maupun uang tunai sekitar Rp. 2000.000.

Tim Saber Pungli Karawang yang terdiri dari Penyidik Polres dan Penyidik Kejaksaan Kabupaten masih melakukan pemeriksaan lanjutan untuk menggali informasi dan kemungkinan keterlibatan pihak lainya.

“Saat ini kita masih pemeriksaan 4 orang lainnya yang merupakan pegawai negeri sipil di lingkungan Disdukcapil Kabupaten Karawang sebagai saksi. Nantinya untuk memperjelas tentang konstruksi kasus dalam dugaan perkara pungutan liar dan belum menetapkan tersangka terhadap beberapa orang yang kita periksa tersebut,” pungkasnya. win

Leave a comment