Terbaru

Kawal Proyek Strategis, PT Pelindo III Gandeng TP4 Kejaksaan Agung

KopiOnline Jakarta,– PT. Pelabuhan Indonesia  III (Persero) menggandeng Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4) Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk mengawal proyek-proyek strategis yang dilaksanakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Hadir pada perjanjian kerjasama atau Memory of Understanding (MoU) itu Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Kejagung, Dr. Jan S. Maringka bersama dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Sunarta, Kajati Jawa Tengah Sadiman, Kajati Kalimantan Selatan Ade Adhyaksa, Kajati Kalimantan Tengah Adi Sutanto, Kajati Bali Amir Yanto, Kajati NTB Dofir dan Kajati NTT Febri Adriansyah.

Sementara dari PT Pelindo III adalah Direktur Utama (Dirut) PT. Pelindo III (Persero), Doso Agung dan Direktur SDM Umum PT. Pelindo III (Persero).

“Perjanjian kerja sama ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi dalam pelaksanaan pengawalan dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan proyek strategis PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) oleh TP4P dan TP4D,” kata Jan Maringka, Kamis (15/11/2018).

Dia menjelaskan ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi pengawalan dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan terhadap proyek strategis yang dilaksanakan oleh PT Pelindo III. Setelah PT Pelindo III mengajukan permohonan kepada Kejaksaan Agung.

“Untuk dilakukan pengawalan dan pengamanan terkait kegiatan proyek investasi kepelabuhanan serta kegiatan lainnya yang berkaitan dengan tugas pokok para pihak,” jelasnya.

Dia menegaskan perjanjian kerjasama ini berlaku selama 2  tahun mulai berlaku sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan PT Pelindo III dan Kejaksaan Agung.

“Hal-hal yang belum dianggap perlu dan belum diatur dalam perjanjian kerjasama ini akan diatur dalam suatu Addendum dan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan perjanjian kerjasama ini,” tutupnya. Syamsuri.

Leave a comment