Terbaru

Jual Aset Alm Suami Sirih, Endang Jadi Pesakitan di PN Jakbar

Foto : Ilustrasi

KopiOnline Jakarta,- Endang (38) terdakwa kasus penggelapan uang harta mantan suami sirihnya jadi pesakitan di Pengadilan Negeri (pn] Jakarta Barat. Terdakwa sejak semula tidak tahu kalau mantan suami sirihnya punya istri dan anak.

Karena, kata terdakwa dipersidangan, saat dirinya akan dijadikan sebagai istri sirih dia mengaku tidak punya istri dan anak alias bujang lapuk yang sudah sakit- sakitan. Singkat cerita suaminya itu meninggal setelah beberapa bulan menjalin mahligai rumah tangga dengan terdakwa .

Setelah suami sirihnya itu meninggal dia baru mangtahui kalau suaminya punya hutang puluhan miliyar rupiah pada salah satu instansi keuangan. Karena dia ditagih- tagih terus akhirnya ia menjual beberapa aset milik suami sirihnya dan uangnya terdakwa gunakan untuk melunasi utang- utang almarhum suaminya itu.

Dengan rentang waktu yang tak lama setelah aset tersebut dijualnya, tiba- tiba datang orang yang mengaku anak dari mantan suami sirihnya itu menanyakan statusnya yang menjual aset atau harta punya bapaknya yang dijual terdakwa .

Atas hal itu, terdakwa sontak kaget bukan kepalang, karena semula mantan suaminya itu tidak pernah bercerita tentang keluarganya baik istri maupun.anak ketika ia jadi istri sirihnya. Alhasil dari perbuatanya ia dilaporkan oleh salah seotang anak dari mantan suaminya ke pihak yang berwajib dengan tuduhan penggelapan terhadap aset atau harta peninggalan mantan suami yang terdakwa jual.

Terdakwa kepada koranpagionline.com usai sidang keterangan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (13/11/2018) kemarin, mengaku sama sekali tidak tahu kalau mendiang suami sirihnya memiliki keluarga baik istri maupun anak. Sementara aset yang dijual juga untuk melunasi hutang almarhum suamin di bank. Chaniago

Leave a comment